Mengenal Teknologi Canggih Suzuki Ignis Share this

Mengenal Teknologi Canggih Suzuki Ignis

Denny Basudewa
pada 10 Oktober 2017

Foto: Urban SUV Suzuki Ignis. (Foto: Amos)

JAKARTA - Suzuki Ignis memberikan kesagaran di segmen compact SUV dalam negeri.

Mobil ini menonjol di antara kompetitornya, karena modern, unik, futuristik dan nyaman. Urban SUV Suzuki Ignis ditopang fitur-fitur berkelas di mana mendukung mobilitas perkotaan yang umumnya ramai lalu lintas tanpa mengurangi sisi kenyamanan, keamanan dan mesin bertenaga.

Para insiyur menggunakan rancang bangun dari platform Heartect berstruktur high-rigid underbody mengusung konsep Total Effective Control Technology. Hal ini menyebabkan tampilan eksterior yang compact, namun lapang di bagian interior.

Struktur body yang kokoh ini dipadukan dengan suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Untuk sisi pengereman sangat andal berkat Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum, Leading and Trailing di bagian belakang.

Sementara kaki-kakinya dibekali teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) untuk meningkatkan keselamatan penghuni kabin.

Pemilik bisa merasakan mesin K12M kapasitas 1.197cc 16 valve 4-silinder dengan sistem pembakaran Multipoint Injection. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 84 Hp pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada putaran ke 4.200 rpm.

Mesin ini selanjutnya tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi auto gear shift (AGS) yang menyalurkan tenaga ke dua roda depan. Transmisi AGS-nya meningkatkan kenikmatan berkendaraan khusus di perkotaan.

Tak hanya cukup mengusung sektor gudang mesin yang andal, beberapa fitur andalan tersimpan pada Suzuki Ignis ini mulai seperti Bluetooth (tipe GX), pengaturan suhu ruang kabin atau climate control dan heater (pemanas). Desainnya dibuat unik dan semua tombol tekan ditampilkan secara digital.

Pemilik bisa menikmati Multi Instrument Display (MID) yang sangat informatif. Beranjak ke kemudi, ternyata tersedia fitur tombol navigasi yang sudah terintegrasi dengan panel pada head-unit. Desain ini kian memudahkan pengemudi dalam mengatur atau mengontrol musik tanpa mengganggu aktivitas pengendaraan.

Patut untuk diingat, Suzuki Ignis dual SRS Airbag, seluruh seat belt dilengkapi pretensioner dengan force limiter dan kursi belakang ISOFIX khusus keluarga yang menyertakan balita. [OS]


Komentar