Mengenal Platform TNGA pada Toyota C-HR Share this

Mengenal Platform TNGA pada Toyota C-HR

Denny Basudewa
pada 02 Mei 2018

Foto: Toyota C-HR

JAKARTA – Toyota C-HR yang baru diluncurkan pada 10 April 2018 memiliki platform TNGA (Toyota New Global Architech), mari simak lebih jauh keunggulannya.

Platform spesial dari pabrikan asal Jepang tersebut, untuk pertama kalinya hadir di Tanah Air pada Toyota C-HR. Crossover kompak ini mengusung TNGA yang membuatnya spesial, dari beberapa sektor baik eksterior hingga interior.

PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Gandhi Ahimsaputra selaku Product Knowledge Head, menjelaskan keunggulan platform tersebut. Ia menuturkan bahwa TNGA memiliki lima faktor pembeda dari model Toyota pada umumnya.

“TNGA memiliki lima keunggulan yang mengutamakan kesenangan mengemudi bagi para konsumen. Platform ini memberikan performa lebih baik secara keseluruhan, namun tetap mengedepankan efisiensi penggunaan bahan bakar,” kata Gandhi pada acara First Media Gathering Toyota C-HR di Jakarta (02/05/2018).

Menurutnya, platform TNGA memiliki ciri identik pada bagian eksterior. Desain kendaraan yang menggunakan struktur baru tersebut tampak lebih agresif. Sementara pada interior juga terlihat lebih unik dari model pada umumnya.

“Objective dari TNGA ada 5 yakni Driving Quality, Comfort, User Friendly, Pride of Ownership dan Security yang lebih advance. Untuk pengguna mobil Toyota sebelumnya, pasti akan merasakan perbedaannya, saat mengendarai C-HR ini,” jelas Gandhi.

TNGA sendiri dimulai dari struktur kendaraan yang lebih rigid. Hal ini memberikan handling dan manuver lebih lincah pada kendaraan. Reaksi alat kemudi dari kendaraan sanggup meladeni keinginan pengendara.

Dengan menggunakan platform baru dan sejumlah fitur yang lebih canggih, TAM menempatkan harga Toyota C-HR yang dianggap terlalu tinggi, bagi beberapa orang. Namun sejumlah teknologi yang disematkan pada produk terbarunya, membuat mobil ini pantas dibanderol mendekati Rp 500 juta tersebut. [Dew/Ari]


Komentar