Mengenal KRGT-1 Cruiser, Motor Karya Keanu Reeves Share this
Video Motor
Mode baca

Mengenal KRGT-1 Cruiser, Motor Karya Keanu Reeves

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Mei 2016

Foto: Arch KRGT-1 ditopang mesin besar.

LOS ANGELES - Keanu Reeves terkenal karena peran-perannya di film Speed, Point Break dan The Matrix trilogy. Aktor Hollywood berdarah Asia itu ternyata suka mengendarai motor gede (moge). Untuk menyalurkan hobinya, Keanu Reeves menciptakan moge ala dia sendiri.

Mewujudkan impiannya ternyata tidak mudah. Keanu Reeves harus menggandeng desainer sekaligus insinyur Gard Hollinger, dan mereka mendirikan perusahaan sepedamotor Arch Motorcycle Company untuk menghasilkan Arch KRGT-1 pada tahun 2014. Dikabarkan bahwa Arch Motorcycles tengah mengembangkan model KRGT-2.

Arch KRGT-1 diterima pasar khususnya oleh konsumennya di Amerika Serikat.

Arch KRGT-1 Keanu Reeves menciptakan moge Arch KRGT-1.

Arch KRGT-1 didukung mesin 2032cc V-twin yang dirancang khusus demi kenikmatan berkendara sepedamotor Arch. Mesin teknologi EFI ini memiliki dua-silinder dengan sudut 45 derajat. Klaim pabrikan mesin besar dengan transmisi enam-speed ini sanggup melontarkan tenaga sebesar 126 hp dan torsi puncak 165 Nm.

Rangka sepedamotor ini berbahan kombinasi antara alumunium dan baja (alumunium billet). Sementara jika Anda perhatian mendetail, swingarm-nya terbuat dari aluminium yang dipadukan dengan roda berbahan serat karbon.

Total bobot kendaraan mencapai 242 kg, belum termasuk tangki bahan bakar kapasitas 19 liter. Arch KRGT-1 memiliki ketinggian tempat duduk 700mm.

Arch Motorcycles - "Journey" from Bluerock Creative on Vimeo.

Produksi pertama Arch Motorcycle Company dijual Rp 1 miliar. Harganya dipastikan akan bertambah bila calon konsumen ingin spesifikasi khusus. Nah untuk model terbarunya akan menjadi racun. Sebab Keanu Reeves sudah menyiapkan moge sangar dengan kemampuan luar biasa. [Ikh/Idr]


Komentar