Mengenal Desainer Baru MINI (Bagian 2) Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mengenal Desainer Baru MINI (Bagian 2)

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2018

Foto: Oliver Heilmer

MUNICH – Desainer baru MINI, Oliver Heilmer berusaha mengembangkan brand MINI tanpa menghilangkan identitas merek yang telah melegenda.

Pada bagian pertama, Heilmer telah menceritakan apa saja yang menjadi inspirasinya dalam mendesain kendaraan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, Ia juga memanfaatkan banyak hal dalam menciptakan model baru.

Meskipun terbilang baru berkerja sebagai Head of Desain MINI, Heilmer melihat tugasnya adalah sebuah tantangan besar. Ia dituntut mengembangkan produk yang memiliki nilai sejarah tinggi, namun tanpa menghilangkan nilai-nilai keunikan dari kendaraan.

Poin penting dalam mendesain kendaraan khususnya MINI, Oliver berencana untuk merubah cara pandang konsumen terhadap brand. Menurutnya, produk-produk MINI nantinya harus menggunakan tenaga listrik murni. Ia juga menekankan pentingnya tetap memberikan hubungan yang kuat antara mobil dan pemiliknya.

Desainer MINI MINI Concept Photo by : BMW BLOG

“Saya saya melihat MINI adalah brand yang tidak hanya bisa berkembang, bahkan berubah, namun harus dilakukan. Seluruh produk MINI sudah sangat bagus karena dari segi kualitas tingkatannya berbeda dari para kompetitor. Bagi saya, MINI ke depannya haruslah mobil listrik murni,” ucap Oliver.

Ia ingin menjadikan MINI sebagai pelopor mobil masa depan yang canggih, sehingga bisa berinteraksi dengan melalui satu sentuhan jari. Adapun dalam menatap mobil masa depan, membuatnya untuk berpikir lebih kreatif.

“Teknologi buat kami sebagai desainer selalu menarik, karena mereka menyuntikkan energi segar pada kendaraan. Kami juga merasa tertantang untuk menghadirkan solusi geometris yang lebih lapang. Begitupun dengan mobil listrik yang tidak mempunyai tangki bahan bakar, sehingga mampu dimanfaatkan untuk menempatkan baterai,” ungkapnya.

Desainer MINI MINI Concept

Sebagai bagian dari proyek mobil listrik MINI di masa depan, Oliver memanfaatkan teknologi terkini dalam menciptakan desain produk. Mobil listrik MINI yang dikatakan baru akan diluncurkan pada 2019, membuatnya belum bisa berbicara terlalu banyak soal mobil listrik.

Baginya, MINI di masa depan bukan lagi sekedar produk, dirinya melihat layaknya wujud dari sikap. Berbicara mengenai kendaraan otonom, Ia menyadari jika mendesain mobil otonom tentunya selaras dengan memberikan ruang yang lapang dalam kabin. [Dew/Ari]


Komentar