Mencoba Arena Mini GP di IIMS 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

Mencoba Arena Mini GP di IIMS 2017

Denny Basudewa
pada 04 Mei 2017

Foto: Mini GP

JAKARTA - Arena Mini GP hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Pengunjung IIMS 2017 tidak hanya menyuguhkan mobil-mobil dan motor-motor keluaran terbaru. Pameran bertemakan Carnival ini juga menyajikan hiburan berupa atraksi outdoor yang membuat mereka merasa kerasan. Jika Anda masuk dari lobby utama JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pemandangan bangunan-bangunan klasik langsung menyapa ketika melihat lurus ke depan.

Deretan mobil dan motor klasik melengkapi nuansa klasik pada area tersebut. Jika melangkah lebih jauh, pengunjung dapat melihat arena balap motor yang cukup kecil. Motor-motor berukuran mini dengan konsep balap Grand Prix terlihat berjajar di pinggir lintasan. Namun jangan mengira arena tersebut diperuntukkan bagi anak-anak.

Balap Mini GP yang berada di area outdoor IIMS 2017 dikhususkan bagi pengunjung berusia 18 tahun ke atas. arena satu ini menjadi menarik karena sebagian peserta merasa kesulitan menunggangi motor yang sangat kecil tersebut. Belum lagi lintasan yang disediakan cukup berliku jadi semakin menantang setiap bagi para peserta.

"Syarat untuk ikut balapan mini gp adalah berusia di atas 18 tahun. Kami menyediakan motor berikut peranti safety lengkap. Jadi peserta tetap aman meskipun terjadi insiden sekalipun," ujar salah satu panitia acara.

Ajang balap Mini GP memiliki jadwal tanding setiap harinya. Diharapkan pengunjung yang ingin mencoba datang pada waktu yang telah ditetapkan panitia.

"Hanya 200 orang saja per harinya yang boleh mencoba balapan dan 60 orang untuk kompetisi. Untuk kompetisi ada lima series dimulai pukul 16:00,  17:00 , 19:00, 20:00, dan 21:00. Satu seri terdiri 12 orang, tiap kualifikasinya terdiri dari 6 orang,” ungkap panitia acara. [Dew/Ikh]


Komentar