Menantikan Peluncuran New BMW 5-Series Share this
Mobil Baru
Mode baca

Menantikan Peluncuran New BMW 5-Series

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 Oktober 2016

Foto: Tampilan new BMW 5-Series

MUNICH - BMW menggoda konsumennya dengan membocorkan cuplikan gambar dari lampu depan BMW 5-Series 2017. Selain gambar, BMW juga melansir video singkat yang dirilis di akun resmi youtube BMW.

Di akhir video disebutkan tanggal peluncuran perdana medium sedan asal Jerman itu yaitu pada 13 Oktober 2016.

New BMW 5-Series mengadaptasi desain lampu depan dari 3-Series dengan skala lebih besar. Mobil ini juga akan memiliki fitur berbentuk seperti alis yang melintang dari grille hingga body di bagian atas desain lampu.

Pada bagian belakang mobil ini telah mengalami berbagai ubahan dengan menggunakan desain bumper dan lampu belakang unik. Dalam iklannya, 5-series menggunakan knalpot oddly-shaped dibalut lapisan chrome.

Selain menggunakan desain baru, mobil ini juga akan dilengkapi dengan teknologi semi otonom terbaru. Teknologi itu menyaingi rival terberatnya, Mercedes-Benz.

Fitur ini berguna untuk mengatur pengendalian, pengereman, kecepatan, ketika berada di jalan bebas hambatan. Kondisi itu memungkinkan pengemudi hanya fokus ke aktivitas pengendaraan.

Menurut rencana mobil baru ini juga diproduksi dengan menggunakan bahan yang digunakan pada 7-Series seperti mengombinasikan magnesium, baja kuat dan serat karbon. Dengan menggunakan bahan tersebut, model barunya akan "diet" sampai 100kg.

BMW sendiri masih menutup rapat informasi model baru 5-Series. Dengan bocoran gambar dan video tersebut tentu akan menimbulkan rasa penasaran bagi pecinta BMW di dunia. Terlebih ketika BMW akan menawarkan pilihan mesin 2.0-liter turbo 4-silinder, 3.0-liter 6-silinder bensin dan turbo, 4,4-liter V8 twin turbo serta 2.0-liter turbo bensin bersanding dengan motor listrik (hybrid). [Amo/Ikh]


Komentar