Menanti Honda Jazz Facelift di GIIAS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Menanti Honda Jazz Facelift di GIIAS 2017

Amos Arya
pada 15 Mei 2017

Foto: New Honda Jazz di GIIAS 2017

JAKARTa - Honda Motor Co.,Ltd. menampilkan foto-foto new Honda Jazz di Jepang. Bahkan jika tidak ada aral melintang, hatchback itu (juga dikenal sebagai Fit di beberapa negara) akan diluncurkan di Jepang pada Juni tahun ini.

Pertanyaan muncul kapan Honda Jazz facelift tersebut masuk pasar otomotif domestik, mengingat Honda Jazz adalah salah satu kontributor terbesar penjualan Honda di Indonesia.

Banyaknya peminat dari Honda Jazz ini otomatis menjadi perhitungan Honda Prospect Motor untuk segera meluncurkan Jazz facelift di Tanah Air guna mendongkrak penjualan nasional 2017.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, ketika dimintai keterangan perihal masuknya Honda Jazz facelift ke Indonesia tahun ini belum bisa buka mulut. Bahkan, pada pameran otomotif dalam waktu dekat yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, kehadiran new Jazz belum diputuskan.

Jika melihat penyelenggaraan GIIAS 2017, event ini dinilai cukup tepat meluncurkan model baru setelah banyaknya masyarakat mencari mobil-mobil baru di sana.

"Masih belum final. Ditunggu saja. Belum tahu (diluncurkan di GIIAS 2017 atau tidak)," kata Jonfis, Senin (15/5/2017).

Melihat ubahan Honda Jazz, terjadi redesain pada bagian exterior yang menampilkan desain berbeda dengan Jazz generasi ketiga (MY 2014). Sentuhan baru terlihat pada bagian bumper, lampu depan, foglamp, grille dan lingkar roda 15” terbaru.

New Honda Jazz menyajikan ubahan pada lampu depan LED dan bumper di mana menyesuaikan karakter sporty yang lumrah dicari konsumen berjiwa muda.

Honda Jazz Facelift Interior new Honda Jazz

Interior new Honda Jazz hadir dengan improvement pada desain dashboard, meter cluster dan jok. Kita bisa menyimak fitur entertainment yang telah dilengkapi dengan Honda Inter Navi + Link Up Free + ETC OBE untuk memudahkan penghuni kabin mengakses audio, navigasi satelit.

Honda Jazz model terbaru tersedia teknologi hybrid terintegrasi mesin 1.5-liter i-VTEC i-DCD dikencani transmisi otomatis 7-speed. Sementara untuk varian mesin bensin, terdapat dua pilihan mesin yaitu 1.3-liter i-VTEC dan 1.5-liter i-VTEC dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan CVT.

Honda melengkapinya fitur keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari Lane Keeping Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System, VSA, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist, Idling Stop dan Cruise Control. [Ikh/Ikh]


Komentar