Melihat Koleksi Mobil dan Motor Honda Jadul di Amerika Share this
Berita Mobil
Mode baca

Melihat Koleksi Mobil dan Motor Honda Jadul di Amerika

Denny Basudewa
pada 28 Januari 2020

Foto: Honda Klasik

ST LOUIS – Dave Mungenast adalah seorang pemilik museum mobil dan motor Honda lawas terkemuka di Amerika Serikat.

Ikhwal mula Dave menjalin kemesraan dengan Honda adalah memiliki sepedamotor jenis sport yakni CB750. Berangkat dari sana, Ia memutuskan untuk membuka dealer Honda untuk pertama kalinya di St Louis, Missouri, AS pada 1965.

Dave dikatakan sebagai orang yang berada di tempat dan waktu yang tepat, untuk memulai karir dengan membuat dealer Honda. Brand asal Jepang tersebut tengah mengalami masa kejayaannya di AS pada saat yang sama Ia memutuskan membuka dealer.

Suksesnya bersama kendaraan roda-dua berlambang Sayap Mengepak, mendorongnya untuk berekspansi dengan membuka dealer mobil Honda. Honda Mungenast sendiri terus berkibar bersamaan dengan hadirnya museum kendaraan klasik milik Dave. Hingga saat ini Ia telah memiliki tiga unit dealer Honda serta museum kendaraan klasik, di Missouri. Koleksi kendaraan lawas yang dipajang di Honda Mungenast Classic bisa dinikmati oleh semua orang, secara gratis!

Dave sendiri pernah menjalani karir sebagai pembalap dan beberapa kali terlibat sebagai stuntman film Hollywood. Berkat kerja kerasnya memasarkan motor merek Honda, Ia berteman dengan Soichi Honda yang merupakan pendiri brand asal Jepang tersebut.

Museum Mungenast memajang banyak motor Honda lawas, hingga model XLV750R yang tidak pernah dijual di AS. Di sana, Anda akan melihat kakek buyut Honda Goldwing yakni GL1000. Tidak hanya itu, beberapa mobil Honda lawas juga terlihat, seperti Honda N 600 dan Civic generasi pertama. [Dew/Idr]

 


Komentar