Melesat Bersama Kymco Xciting 400i Jakarta - Bandung Share this
Berita Motor
Mode baca

Melesat Bersama Kymco Xciting 400i Jakarta - Bandung

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2019

Foto: Kymco Xciting 400i foto: Tri Setia Irawan

CIREBON – Setelah mengendarai Kymco Xciting S 400 di Taiwan pada Mei 2019, tidak lengkap rasanya jika Otospirit tidak bercumbu dengan Kymco Xciting 400i yang dijual di Indonesia saat ini.

Untuk perjalanan jauh seperti mudik, kita diuntungkan dengan bagasi Kymco Xciting 400i yang besar. Tas ransel berisi pakaian serta jas hujan yang kami bawa dapat masuk ke dalam. Ketika tas ransel dikeluarkan, bagasi ini menjadi ruang penyimpanan 1 helm full face kami.

Selain bagasi, glove box yang berada di kiri depan dilengakapi USB charger untuk mengisi daya baterai smartphone pengemudi. Sementara tuas rem parkir yang berlokasi di depan kanan berfungsi menahan skuter bergerak ketika parkir.

Pada hari pertama I (1/6) program Otospirit “Mudik Bersama Kymco”, kami mengambil rute Jakarta – Cikampek – Purwakarta – Bandung Barat – Cimahi – Bandung kami merasakan performa, kesigapan dan kenyamanan maxi scooter bermesin 400 cc ini.

Mesin 1-silinder 400cc SOHC bertenaga 35,5 HP dapat melayani selera Anda, mau dibikin melesat dengan cepat atau kalem dinamis . Di track lurus dari Jakarta – Cikampek misalnya, Kymco Xciting S 400 seolah tak kehabisan tenaga sewaktu Anda buka throttle, melesat dengan mantap.

Yang tidak kalah menarik adalah saat flagship skuter Kymco Indonesia ini menjinakkan tikungan, tanjakan serta turunan sejauh puluhan kilometer dari Purwakarta hingga Bandung Barat. Bak  seorang penari jaipong, Xciting 400i yang bertubuh sintal tetap lincah meliuk-liuk. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk merasakan tendangan tenaganya saat gas ditarik, setiap tanjakan yang kami lewati ditundukkan dengan cepat oleh Xciting 400i.

Sistem pengereman yang diberikan oleh Kymco pun menambah kepercayaan diri pengemudi meski non-ABS. Pabrikan memasang 1 cakram 240 mm di depan dan 2 cakram 280 mm (masing-masing).

Secara keseluruhan selama berkelana dari Jakarta - Bandung, Xciting 400i mengesankan.

Jika Anda naksir harga Xciting 400i Rp 108 jutaan on-the-road. [Idr]


Komentar