McLaren Senna 001 Tempuh Perjalanan 1.400 Km Share this
Mobil Baru
Mode baca

McLaren Senna 001 Tempuh Perjalanan 1.400 Km

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Juli 2018

LONDON - Sebuah kesempatan unik diberikan kepada pemilik McLaren Senna pertama (001) karena didaulat menempuh perjalanan sejauh 1.400 km dari London menuju Marseille, Prancis.

David Kyte adalah pembeli McLaren Senna pertama di dunia. Unitnya pun sudah diberikan pihak pabrikan kepada sang pemilik. Tak butuh waktu lama pula bagi David untuk merasakan sensasi mengendarai mobil yang didedikasikan untuk legenda Formula 1, Ayrton Senna itu.

Ia langsung diajak menguji mobilnya tersebut di Sirkuit Paul Richard, Marseille, Prancis. Namun, sebelum itu McLaren Senna bersama empunya harus melakoni perjalanan darat dengan jarak tempuh tak kurang dari 1.400 km.

Pihak McLaren mengatakan perjalanan ini adalah bagian dari rangkaian acara Pure McLaren. Tidak sendirian karena David bersama McLaren Senna-nya juga akan didampingi mobil lain seperti McLaren 720S yang dikendarai Bruno Senna (keponakan Ayrton Senna) dan Dr Jens Ludman beserta andy Palmer dari pihak MacLaren.

"Menyerahkan kunci kepada pelanggan pertama McLaren Senna adalah kehormatan sekaligus tonggak sejarah bagi perusahaan. David juga sudah sejak lama menjadi penggemar McLaren dan beberapa unit McLaren yang dimiliki menjadi bukti," ujar Flewitt.

MCLaren Senna benar-benar menggambarkan diri mendiang Ayrton Senna. Terlihat di bagian depan mobil terdapat lay out Sirkuit Interlagos Sao Paulo (Brasil). Selain asal negaranya, Senna juga tercatat sebagai pemegang pole position terbanyak (enam kali) di lintasan itu.

Keistimewaan lain terdapat bagian pintu di mana ada tanda tangan Senna, pedal gas yang dibubuhi tahun-tahun ketika Senna menjadi juara dunia hingga jahitan berlogo S di bagian sandaran kepala jok berlapis material Alcantara.

"Saya berkomitmen membeli McLaren Senna setelah mengetahui MCLaren sedang mengembangkannya bahkan sebelum nama itu dikonfirmasi. Sekarang akan ditutup dengan 1.400 km, saya senang melaporkannya karena Senna memiliki lebih dari apa yang saya harapkan." tutup David. [Ary/Ari]


Komentar