McLaren Menggoda dengan Gambar Sayap Belakang Aktif Share this
Mobil Baru
Mode baca

McLaren Menggoda dengan Gambar Sayap Belakang Aktif

Denny Basudewa
pada 19 Januari 2017

Foto: McLaren

WOKING – McLaren dikabarkan segera meluncurkan produk Super Series terbarunya.

Sebelum hal itu terwujud, mereka menggoda calon konsumen dengan potongan gambar sayap belakang aktif. Setelah foto dari wujud asli supercar asal Inggris terkuak, kini manufaktur yang berbasis di Woking ini nampaknya hendak sedikit ‘bermain’ dengan pelanggannya.

McLaren Super Series yang diduga akan menggunakan nama 720S ini kabarnya akan mendebut pada Maret (Geneva Motor Show 2017) di mana fokus pada pengembangan aerodinamika.

Bahkan pihaknya mengklaim bahwa produk barunya kali ini, memiliki tingkat downforce 50 persen lebih baik dari 650S. Jika mengacu pada gambar yang beredar, nampaknya McLaren banyak menggunakan perangkat berbahan serat karbon. Berbicara mengenai material yang digunakan, beberapa waktu silam McLaren pernah memamerkan rangka baru banyak menggunakan serat karbon.

Dikatakan bahwa desain lampu belakang, sayap aktif hingga perangkat yang menyerupai grille di bagian belakang terinspirasi dari McLaren P1. Layaknya mobil keluaran terbaru, pabrikan pada umumnya melakukan peningkatan kinerja mesin.

McLaren konon akan menggunakan mesin 4.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 710 hp. Tidak hanya meningkatkan performa, mereka juga mengembangkan proses pendinginan mesin hingga 15 persen dari edisi sebelumnya.

Sayap aktif pada mobil berperforma satu ini tidak hanya bertugas meningkatkan segi aerodinamis saja. Namun benda kecil ini diklaim mampu membantu pengereman dengan membuka penuh hanya kurang dari 0,5 detik.

Supercar milik McLaren ini menabrak pakem generasi sebelumnya. Ya, McLaren membuat pintu mobil yang di buka ke atas. Selain itu, mereka menempatkan air duct yang menyatu dengan struktur pintu kendaraan. [Dew/Ikh]


Komentar