McLaren 720S Makin Seksi Berkat Sentuhan Carlex Share this
Modifikasi
Mode baca

McLaren 720S Makin Seksi Berkat Sentuhan Carlex

Denny Basudewa
pada 24 Mei 2018

Foto: McLaren 720S Carlex Design

WOKING – McLaren 720S menjadi hypercar yang memiliki desain interior elegan dan mewah berkat sentuhan dari Carlex Design.

McLaren 720S merupakan hypercar dengan eksotisme mengagumkan. Mobil buatan Inggris ini menawarkan kemampuan mesin yang luar biasa. Dengan mengandalkan mesin V8 twin-turbo, kendaraan tersebut mampu menghasilkan tenaga 710 hp dan torsi 770 Nm. Adapun akselerasi 0-100 km/jam hanya 2,9 detik saja.

McLaren Special Operation (MSO) merupakan divisi khusus yang dipercaya, untuk menangani personalisasi model-model McLaren. Namun untuk merubah tampilan keseluruhan dari kabin, adalah hal tidak bisa dilakukan oleh mereka.

Carlex Design hadir dengan sentuhan berbeda dalam memodifikasi McLaren 720S. Mereka melakukan perubahan pada bagian interior hypercar istimewa tersebut. Tidak hanya pada kedua buah kursi, sentuhan Carlex juga mencakup pada dashboard, headliner, panel pintu hingga konsol bagian tengah.

Hasilnya hypercar buatan Inggris tersebut memiliki tampilan sangar dari luar, namun elegan dari bagian dalam kabin. Carlex menyematkan pelapis jok kulit dan Alcantara berwarna Ungu. Dipadukan dengan sentuhan putih berikut jahitan dengan warna yang kontras dan ornamen karbon, membuat kabin hypercar ini sangat jauh berbeda dari aslinya.

Untuk bagian eksterior, Carlex hanya memberikan sedikit sentuhan dengan menambahkan grafis sayap berwarna silver, di atas bodi yang berkelir hitam. McLaren 720S yang menggunakan pintu gunting atau gullwing akan terlihat lebih memesona ketika keduanya dibuka.

Hanya satu bagian yang tidak mendapat sentuhan dari Carlex Design yakni mesin. Jantung pacu hypercar ini dibiarkan standar pabrik. Namun hal ini tidak mengurangi eksotisme kendaraan karena tenaganya yang mengagumkan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
McLaren 720S Makin Seksi Berkat Sentuhan Carlex


Komentar