Mazda6 Estate Mencoba Peruntungan di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda6 Estate Mencoba Peruntungan di Indonesia

Adi Hidayat
pada 15 Maret 2017

Foto: Mazda6 Estate masuk indonesia

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia memberikan warna baru dengan meluncurkan Mazda 6 Estate. EMI seperti memanfaatkan situasi di tengah minimnya merek lain memasarkan model tersebut di Tanah Air.

Mobil yang masuk di segmen wagon ini sebenarnya sama dengan Mazda6 Sedan namun hadir dengan kapasitas bagasi jauh lebih besar. Yang menjadikannya menarik adalah, segmen wagon di Indonesia terbilang sepi peminat dan bisa dibilang, Mazda merupakan satu-satunya brand Jepang di segmen ini.

Tampilan eksterior di depan bisa dibilang sama persis dengan Mazda6 Sedan. Tampil elegan namun tetap terasa sporty dan dinamis. Dari samping, guratan aerodinamis yang terpahat pada body membuat mobil terasa berotot.

Namun yang membuatnya menjadi menarik adalah kapasitas bagasinya. Kapasitasnya jauh lebih luas ketimbang Mazda 6 Sedan. Hal inilah yang menjadikan PT Eurokars Motors Indonesia optimis bahwa Mazda6 Estate akan sukses di Indonesia.

"Saat ini tidak ada yang masuk ke dalam segmen ini. Bisa dibilang saat ini hanya kami brand Jepang yang memiliki mobil di segmen ini. Jadi kami yakin bahwa produk ini bisa menjadi pilihan utama di segmennya," ungkap Roy Arman Arfandy, President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Mazda6 Estate disokong mesin Skyactiv-G 2.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Skyactiv-Drive yang merupakan rumah dari transmisi otomatis 6-speed. Skyactive-Drive ini memastikan agar perpindahan transmisi berlangsung dengan halus.

Sama seperti Mazda CX-3, mobil ini telah dilengkapi dengan I-ACTIVESENSE yang merupakan rumah dari fitur-fitur keselamatan Mazda. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah Smart Brake Support system (SBS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Smart City Brake Support (SCBS) and Pre-collision Throttle Control (PTC), Blind Spot Monitoring (BSM), High Beam Control (HBM) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Untuk fitur hiburan, Mazda6 Estate telah menghadirkan MZD Connect yang membuat pengguna kendaraan tetap dapat tersambung dengan internet meski masih di jalan. Tak hanya itu, sistem ini juga telah mampu memutar suara dari berbagai sumber seperti radio FM/AM serta mobiule audi players. Menariknya lagi, sistem ini bisa membacakan SMS yang masuk ke dalam handphone Anda. Sehingga anda tidak perlu mengalihkan pandangan anda dari jalan untuk membaca SMS.

PT Eurokars Motors Indonesia belum mengumumkan harga jual Mazda6 Estate. [Adi/Ikh]


Komentar