Mazda6 2017 Tambah Premium dan Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda6 2017 Tambah Premium dan Nyaman

Indra Prabowo
pada 11 Agustus 2016

IRVINE – New Mazda6 2017 mulai dikenalkan oleh Mazda North American Operations.

New Mazda6 2017 dibekali dengan G-Vectoring Control (GVC) untuk pertama kalinya di pasar Amerika Utara. GVC merupakan bagian dari teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS yang memberikan kontrol terintegrasi untuk mesin, transmisi, chassis, dan tubuh mobil. Teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS berfungsi meningkatkan rasa mobil Jinba Ittai—“horse (kuda/mobil) and rider (pengendara) as one (satu kesatuan)”.

GVC menguntungkan pengemudi karena dia lebih akurat mengontrol  mobil, para ahli teknik Mazda telah sukses mengurangi kebutuhan untuk koreksi kemudi.

Revisi lain yang ditampilkan oleh Mazda6 2017 berupa kaca depan lebih tebal untuk mengurangi suara angin, dan Mazda6 Grand Touring mendapat jendela-jendela sisi berlaminasi. Bahan-bahan peredaman suara diaplikasi pula di underbody (bagian bawah tubuh), console belakang, headliner (plafon), dan pintu-pintu.

Interior sedan ini ditingkatkan dengan jok berlapis kulit Nappa, plafon hitam serta setir berdesain baru plus pemanas, dan jok belakang berpemanas. Active Driving Display (heads-up display) kini beresoulusi lebih tinggi, sementara multi-information display 4.6 inchi TFT LCD di depan pengemudi full-collor di Grand Touring. Pencahayaan LED interior akan membuat suasana kabin menjadi semakin hangat.

Untuk melengkapi penyegaran interior, Mazda mencubit bagian eksterior dengan LED headlight (model-model tertentu), LED-backlit di grille.

Mazda North American Operations menjanjikan Traffic Sign Recognition, Lane-Keep Assist dan Advanced Blind Spot Monitoring akan hadir di new Mazda6.

Mobil ini akan membawa mesin 2.5-liter SKYACTIV-G dengan tenaga 184 hp. Mobil akan tersedia dalam pilihan transmisi manual atau transmisi otomatis.

Mazda North American Operations akan menjual Mazda6 2017 mulai September 2016. Harga Mazda6 2017 belum dirilis.

Untuk pasar Eropa Mazda akan menjual 3 mesin bensin SKYACTIV. Mesin pertama  SKYACTIV-G 2.0 bertenaga 145 atau 165 PS dan SKYACTIV-G 2.5 bertenaga 192 PS. Dua mesin diesel common-rail akan melengkapi bensin: SKYACTIV-D 2.2 bertenaga 150 PS dan 175 PS. Transmisi manual dan otomatis akan tersedia.

Versi sedan dan wagon akan diniagakan di Eropa mulai musim gugur tahun ini. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Mazda6 2017 Tambah Premium dan Nyaman


Komentar