Mazda3 Hatchback Tantang Honda Civic Turbo Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda3 Hatchback Tantang Honda Civic Turbo

Adi Hidayat
pada 15 Maret 2017

Foto: Mazda3 Hatchback

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia mendatangkan Honda Civic Turbo yaitu Mazda3 hatchback.

Kehadiran Mazda3 hatchback ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi pecinta hatchback di Indonesia.

Mazda3 hatchback memang memiliki dimensi panjang 4.475mm, lebar 1.795mm dan tinggi mencapai 1.465mm. Dari segi desain, Mazda masih mempertahankan desain Kodo-Soul in motion yang berhasil disematkan pada Mazda3 dengan sempurna. Racikan ini berhasil membuat tampilan Mazda 3 terlihat menarik khususnya pada bagian depan yang tampak dinamis dan modern.

Mazda mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.0 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 hp dan torsi mencapai 210 Nm. Sumber tenaga tersebut dikawinkan dengan Skyactive-Drive yang merupakan teknologi transmisi otomatis enam percepatan untuk memberikan kenyamanan berkendara maksimal.

Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Skyactiv-Chasis yang menjamin stabilitas pada ragam kondisi pengendaraan. Tak hanya itu, Mazda juga telah menyematkan Skyactiv-Body yang dibuat untuk membuat body kendaraan lebih rigid namun tetap ringan dan aman.

MAD Conncet menjadi fitur hiburan yang paling diandalkan Mazda. Fitur ini mampu membacakan SMS yang masuk ke dalam handphone sehingga pelanggan bisa mengetahui pesan masuk tanpa harus melepaskan pandangannya dari jalan.

Kelengkapan lain pada Mazda3 hatchback yang menarik adalah hadirnya full-colour Active Display. Fitur ini menyampaikan informasi penting pada kaca depan sehingga pengemudi tahu informasi tersebut tanpa harus mengalihkan pandangannya dari jalan.

PT EMI sendiri mendatangkan mobil ini dari Jepang, sementara harganya belum bisa diumumkan. Namun, pihak EMI menjelaskan unitnya baru akan tersedia sekitar satu bulan sejak diluncurkan. [Adi/Ari]


Komentar