Mazda3 Berwujud SUV Mejeng Perdana di Eropa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda3 Berwujud SUV Mejeng Perdana di Eropa

Ary Dwinoviansyah
pada 06 Februari 2019

LEVERKUSEN – Mazda3 dalam bentuk SUV (sport utility vehicle) diduga kuat menjadi produk utama yang akan dipamerkan pihak pabrikan pada gelaran Geneva International Motor Show 2019. 

Mazda mengumbar teaser mengenai produk barunya jelang perhelatan bulan depan. Sudah dipastikan juga bahwa satu mobil yang akan melakoni world premiere itu adalah sebuah SUV.

Detail mengenai produknya memang belum terlihat jelas. Pasalnya, Mazda hanya menampilkan siluet bagian buritan saja dengan bentuk lampu unik. Meskipun, bagian itu khususnya lampu belakang berbeda dengan kepunyaan Mazda3 hatchback maupun sedan.

Beberapa sumber mengatakan model tersebut adalah Mazda3 SUV, pengisi antara Mazda CX-3 dan Mazda CX-5. Produk ini juga disebut menjadi model kedua Mazda yang mengadopsi bahasa KODO design serta rancang bangun terbaru Mazda yakni Skyactiv-Vehicle-Architecture. 

Tak hanya itu, pembangkit tenaga SUV ini pun disemati sistem pembakaran berteknologi SPCCI (Spark Plug Controlled Compression Ignition). Mazda kinerjanya unik lantaran mengkombinasikan kinerja mesin bensin optimal dengan respon layaknya mesin diesel. 

Selain produk baru, di Geneva International Motor Show 2019 juga Mazda bakal menyajikan unit Mazda CX-5 edisi 30 tahun. Ini dilakukan untuk menandai kesuksesan Mazda CX-5 yang sudah terjual sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia dalam 3 dekade. 

Kehadiran duet all-new Mazda3 hatchback dan sedan juga bekal meramaikan booth Mazda. Keduanya menjadi line up pilihan karena produk ini menjadi model pertama yang mengaplikasi sistem pembakaran SPCCI tadi. Tunggu kiprah SUV baru Mazda Maret 2019 mendatang. [Ary/Ari]     


Komentar