Mazda3 2018 Makin Pintar Melindungi Pemiliknya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda3 2018 Makin Pintar Melindungi Pemiliknya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Maret 2018

BANGKOK - Mazda3 2018 disemati fitur baru. Mobil ini juga lebih pintar melindungi pemiliknya.

Mazda sudah menyiapkan salah satu senjatanya menghadapi Bangkok Motor Show 2018 di Thailand. Nantinya, para pengunjung akan melihat penampilan perdana Mazda3 2018 di negeri Gajah Putih tersebut.

Desain eksteriornya memang tidak mengalami banyak ubahan. Namun, sedikit sentuhan saja sudah membuat tampilannya lebih segar.

Yang terpenting adalah karena Mazda menyematkan fitur baru i-ACTIVSENSE menjadi perangkat baru yang ditanamkan pihak pabrikan. Mazda3 akan dilengkapi sistem peringatan keselamatan aktif sebagai standar. Dengan begitu, pemilik mobil bisa mengetahui jarak antara kendaraan di depan, samping hingga belakangnya.

Tidak hanya itu, layar monitor yang terletak di dashboard bagian tengah juga tidak sekedar menjadi perangkat hiburan semata karena bisa menampilkan kondisi real-time sekeliling mobil.

Kondisi lalu lintas atau kendaraan di sekelilingnya juga bisa terpantau melalui layar berukur 7 inchi tersebut. Gambaran nyata itu terlihat dari empat kamera di depan dan belakang. Sementara untuk memudahkan pengemudi, jok Mazda3 kini menggunakan pengaturan secara elektrik.

Fitur baru yang terdapat di Mazda3 ini tidak hanya berlaku untuk versi hatchback. Mazda juga melakukan pengembangan serupa pada unit Mazda3 sedan.

Mazda3 kini juga punya pilihan warna baru yaitu Red, Soul Res Crystal, Grey, White Snowflake, Whie Pearl, Brown Titanium Flash, Silver Aluminum, Metallic Black Jet dan Blue Ethanol.

Seperti dilansir dari Autospinn.com, keduanya akan dipasarkan dengan harga berbeda. Di pasar Thailand, Mazda 3 dijual mulai dari 857,000 Baht (setara Rp 378,7 jutaan) hingga Rp 507,7 jutaan. Menurut mereka, Mazda 3 2018 ini mengalami kenaikan sekitar Rp 4,4 juta dari versi sebelumnya.[Ary/Ari]


Komentar