Mazda Terapkan Teknologi Baru GVC Plus di CX-5 Share this

Mazda Terapkan Teknologi Baru GVC Plus di CX-5

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Oktober 2018

HIROSHIMA - Mazda mulai menerapkan teknologi terbaru G-Vectoring Control (GVC) Plus pada Mazda CX-5.

Mazda Motor Corporation kembali menyematkan inovasi anyar terhadap teknologi andalan mereka yaitu SKYACTIV-Vehicle Dynamic. Pasalnya, perangkat tersebut kini mendapatkan teknologi baru untuk pemilik mobil Mazda agar nyaman sekaligus percaya dari ketika berkendara.

GVC Plus menjadi sistem kontrol pertama di dunia yang memadukan kinerja torsi mesin terhadap kemudi dan roda supaya menghasilkan pergerakan lebih halus Teknologi yang akan diterapkan pertama kalinya pada Mazda CX-5 ini juga mampu mengoptimalkan beban kendaraan pada setiap roda saat menemui kondisi jalanan tertentu.

Sebagai contoh, sistem ini bakal bekerja efektif saat mobil melahap tikungan. GVC Plus akan memberikan pengereman ringan kepada roda bagian luar. Teknologi ini juga akan membantu stabilitas ketika mobil keluar tikungan.

Tak hanya pada tikungan, sistem ini juga bakal membuat pengemudi semakin yakin saat berpindah jalur dalam kecepatan cukup tinggi. Fitur ini pula sangat membantu pengguna Mazda menghindar, apabila ada mobil yang berhenti tiba-tiba. Lantaran bakal diaplikasikan pada semua model Mazda di seluruh dunia, artinya fitur ini juga berfungsi memberi pengendalian lebih di kondisi jalan bersalju. [Ary/Ari]


Komentar