Mazda MX-5 Miata Edisi Khusus Serba Oranye Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda MX-5 Miata Edisi Khusus Serba Oranye

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Februari 2019

HIROSHIMA - Mazda MX-5 Miata edisi 30 tahun ini menyajikan sederet perangkat pendukung yang didominasi warna oranye. 

Entah atas dasar apa Mazda Motor Corporation menampilkan produknya ini dengan laburan tubuh berwarna oranye. Pastinya ini menjadi sebuah penyegaran bagi penggemar yang datang Chicago Auto Show 2019. Selain warna baru, Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Editon juga kental aura balap. 

Pihak pabrikan telah memasangkan velg forged aluminium Rays ZE40 RS30. Bagian tersebut kemudian dipadukan dengan kaliper rem Brembo berwarna oranye di roda depan dan kaliper rem Nissin di bagian belakang yang juga punya warna serupa. 

Sementara itu, bagian interior didominasi warna hitam. Tapi, pihak Mazda tetap menyertakan nuansa oranye pada bagian jok Recaro, door trim, dashboard sertatuas transmisi. Tak lupa pula penerapan emblem 30th Anniversary yang sudah dilengkapi dengan nomor seri. Sebagai informasi, mobil ini hanya diproduksi terbatas yaitu 3.000 unit saja untuk seluruh dunia. Bahkan, hanya 500 unit saja yang bisa dibeli konsumen di pasar Amerika Serikat.  

Untuk menambah kebanggaan terhadap penggunanya, Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition juga memiliki sound system Bose berpelengkap 9 unit speaker. Dan, untuk beberapa kawasan, sistem hiburannya sudah bisa Apple CarPlay dan Android Auto. 

Untuk mendapatkan edisi khusus ini, konsumen bisa mendapatkannya pada Mazda MX-5 Miata soft top maupun hard top, baik yang bertransmisi manual atau otomatis. Sementara harga yang ditawarkan adalah $ 34,995 (sekitar Rp 489,3 jutaan) untuk MX-5 Miata versi soft top dan MX-5 Miata hard top yang dibanderol $37,595 (sekitar Rp 525,6 jutaan). [Ary/Ari]


Komentar