Mazda MX-5 Miata 2019 Tampil Plus-Plus Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda MX-5 Miata 2019 Tampil Plus-Plus

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Juni 2018

CALIFORNIA - Mazda MX-5 Miata versi 2019 tidak hanya mendapatkan suntikan tenaga hingga 17 persen, masih banyak nilai plus lain yang ditawarkan pihak pabrikan.

Mazda akhirnya merilis generasi terbaru MX-5 Miata ke pasaran. Berbeda dari model sebelumnya yang juga sempat dijajal Otospirit.com, roadster dua penumpang ini sekarang menjanjikan performa lebih galak.

Para insinyur Mazda rupanya meracik ulang mesin 2.000 cc SKYACTIV-G mereka agar lebih bertenaga. Klaimnya, Mazda MX-5 Miata kini sanggup menyemburkan tenaga 181 hp di 7.000 rpm atau meningkat 17 persen dari model sebelumnya. Sementara torsi yang dikeluarkan adalah 204,7 Nm di putaran mesin 4.000 rpm.

Mereka mengakui ada beberapa ubahan mengapa tenaga Mazda MX-5 Miata kini terdongkrak signifikan. Itu lantaran mereka menggunakan piston lebih ringan sekitar 27 gram dan batang piston (conrod) yang lebih enteng 41 gram dari unit terdahulu.

Sektor exhaust pun tak luput dari perombakan ulang agar tenaga Mazda MX-5 Miata tetap maksimal saat dipacu. Hal ini tentu saja diikuti dengan perbaikan di sistem pembakaran, utamanya pada bagian injektor. Dengan begitu, mobil ini tak hanya bertenaga, tapi juga tetap efisien.

Sentuhan lain pada sektor mesin terlihat di mana Mazda menambah limiter MX-5 Miata dari 6.800 rpm menjadi 7.500 rpm. Sementara pada area transmisi, terutama final gear juga naik dari 3.454 ke 3.583.

Lanjut ke area lain, Mazda MX-5 Miata 2019 kini juga tidak hanya menawarkan satu warna soft top saja (warna hitam) karena ada warna coklat sebagai opsi. Pembeli generasi terbaru MX-5 Miata juga akan mendapatkan warna velg baru dan penyegaran pada interior.

Mesin lebih bertenaga, tentunya harus didukung perangkat keamanan lebih. Mazda MX-5 Miata tetap mengaplikasi sistem keselamatan i-ACTIVESENSE. Hanya saja pemilik model terbarunya kini bisa menikmati layanan seperti informasi tentang rambu lalu lintas, perangkat rem pintar bernama Smart City Brake Support dan kamera parkir sebgaai standar.

Mazda MX-5 Miata akan resmi dijual di kawasan Amerika Serikat pada akhir musim gugur ini. Namun hingga berita ini dibuat, harga jual generasi keempat MX-5 ini belum diumumkan. [Ary/Ari]


Komentar