Mazda CX-9 Diluncurkan dengan Fitur Kenyamanan Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-9 Diluncurkan dengan Fitur Kenyamanan Baru

Adi Hidayat
pada 22 Oktober 2018

Foto: Mazda CX-9 Diluncurkan dengan Fitur Kenyamanan Baru

JAKARTA – Mazda CX-9 kini hadir di Indonesia dengan peningkatan kenyamanan dalam berkendara.

Peningkatan kenyamanan ini dilakukan meski usia dari Mazda CX-9 belum genap satu tahun sejak diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada awal 2018. Peningkatan ini diharapkan bisa membuat para pelanggan merasa lebih nyaman saat berkendara menggunakan Mazda CX-9.

“Setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Hingga akhir bulan September lalu, kami telah berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6% dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” ujar  Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Pengubahan yang dilakukan di antaranya adalah hadirnya bangku berventilasi untuk pengendara dan penumpang baris pertama. Dengan demikian, mereka dapat mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara. Selain itu, Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman.

Sistem hiburan juga diperkuat dengan kehadiran Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pelanggan tetap bisa terkoneksi dengan smartphone mereka meski saat berkendara. Selain itu, Mazda CX-9 juga sudah dilengkapi dengan Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat serta full-colour Active Driving Display (ADD) dan diproyeksikan ke kaca depan.

Fitur lama namun tetap dipertahankan adalah  kehadiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Selain itu, sistem keselamatan i-Activsense juga tetap hadir.

i-Activesense terdiri dari beberapa fitur seperti Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Tidak ada pengubahan dari sisi eksterior, namun Mazda CX-9 ditawarkan dengan beragam warna menarik. Warna tersebut adalah Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. Mobil ini dibanderol Rp 818.800.000,00 (OTR Jabodetabek), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. [Adi/Ari]


Komentar