Mazda CX-5 Facelift Telah Diuji Coba di 2 Negara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mazda CX-5 Facelift Telah Diuji Coba di 2 Negara

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 September 2016

Foto: Mazda CX-5 facelift uji coba jalan di Jerman

BERLIN - Rencana Mazda menghadirkan CX-5 facelift kian kuat setelah beredar foto-foto uji coba SUV itu di Jerman. Tidak disebutkan secara detail di mana lokasinya, namun ini salah satu sinyal akan keberadaan versi lebih segar dari CX-5.

Dijual sejak 2013, Mazda CX-5 belum mengalami improvement signifikan. Mungkin kini sudah saatnya agar tidak "terkubur" oleh rival-rivalnya.

Mazda CX-5 salah satu model terlaris Mazda di global. Di Indonesia, ini sudah menjadi andalan PT Mazda Motor Indonesia. Antusiasme konsumen cukup tinggi berkat teknologi SKYACTIV yang digunakan mobil keluarga satu ini.

SKYACTIV yang terdiri dari empat elemen itu digadang-gadang sebagai teknologi "pengganjal" hybrid yang biasa digunakan para pesaing Mazda.

CX-5 yang tertangkap kamera saat tengah menjalani uji coba di salah satu ruas jalan di Jerman. Sebelumnya mobil itu tertangkap kamera di Los Angeles, Amerika Serikat. Artinya Jerman adalah negara kedua lokasi uji coba Mazda CX-5 sebelum diluncurkan tahun depan atau paling cepat akhir tahun ini.

Melihat lebih jauh, tampak sejumlah gubahan di eksterior. Grille baru dan headlamp yang didesain lebih sipit. SUV ini masih menyertai foglamp dan lingkar roda 17" guna memperkental kesan sporty.

Dikabarkan sejumlah media Jerman, itu merupakan model yang sudah mendekati produksi. Perusahaan berbasis di Hiroshima, Jepang itu sepertinya benar-benar telah mempersiapkan SUV 5-penumpang itu.

Lebih dari itu, bahkan rumor CX-5 akan mengadopsi teknologi all-new Mazda CX-9, mulai Smart City Brake Support, blind-spot monitoring dan rear cross-traffic alert. Kabar ini belum bisa dibenarkan karena masih simpang siur informasinya.

Mazda CX-5 tersedia pilihan mesin bensin 2.0-liter dan 2.5-liter, sementara mesin diesel 2.2-liter hanya tersedia di sejumlah negara. Dan diharapkan tersedia mesin bensin 2.5-liter turbo. [Amo/Ikh]


Komentar