Mazda CX-30 Goda Pencinta Compact SUV Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-30 Goda Pencinta Compact SUV

Denny Basudewa
pada 06 Maret 2019

Foto: Mazda CX-30

JENEWA – Mazda secara resmi meluncurkan produk terbarunya Mazda CX-30 di Geneva Motor Show 2019.

Mazda CX-30 hadir melengkapi jajaran SUV kompak pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Dikatakan bahwa model terbarunya ini hadir diantara CX-3 dan CX-5. Mazda CX-30 memiliki dimensi yang lebih besar dari CX-3 namun sedikit lebih kecil dari CX-5.

Mobil ini akan tampil perdana di Jenewa Motor Show 2019 yang sejatinya digelar pada 7 hingga 17 Maret 2019. Sementara pemasaran produk barunya akan menyapa masyarakat Inggris terlebih dahulu.

“Kami merancang CX-30 untuk menjadi teman setia para pelanggan dalam kehidupannya sehari-hari. Kendaraan ini akan diproduksi di pabrik global kami sehingga dapat memberikan kesenangan mengemudi,” ucap Akira Marumoto, President dan CEO Mazda.

Mazda CX-30 merupakan sebuah kendaraan berjenis Crossover kompak yang menggabungkan proporsi dari SUV. Mobil ini menerapkan gaya elegan sebuah kendaraan yang identik dengan bahasa desain KODO.

Dirancang untuk penggunaan sehari-hari, Mazda CX-30 diklaim akan membuat penggunanya nyaman dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Posisi berkendara untuk mobil ini juga dibuat lebih tinggi agar lebih leluasa dalam mendapatkan visibilitas ke jalan.

Mazda CX-30 dikembangkan dengan menggunakan struktur Skyactiv-Vehicle yang memanfaatkan keseimbangan alami dengan mesin terbarunya. Mesin Skyactiv-X memungkinkan kontrol responsif akan kecepatan kendaraan.

“Ke depannya produk dan teknologi baru kami akan memastikan pelanggan untuk terus melihat nilai dalam memiliki mobil Mazda. Kami memiliki tujuan untuk diakui sebagai merek yang membentuk ikatan kuat dengan pelanggan,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar