Mazda CX-3 Dapat Sentuhan Baru untuk Pasar Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-3 Dapat Sentuhan Baru untuk Pasar Jepang

Denny Basudewa
pada 17 Mei 2018

Foto: New Mazda CX-3

HIROSHIMA – Mazda Motor Corporation (MMC) melakukan sentuhan pada Mazda CX-3, dengan menambahkan fitur keselamatan aktif dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

MMC melakukan ubahan pada crossover mereka guna menyasar pengguna dari kaum muda Jepang. Selain itu Mazda juga menawarkan edisi spesial Exclusive Mods, dimana bagian interiornya telah dilapis kulit Nappa.

Sentuhan pertama Mazda untuk CX-3 menyasar pada handling. Hal ini diyakini akan membuat pengendara lebih nyaman berkendara dalam waktu lama. MMC juga membuat CX-3 semakin menyenangkan untuk dikendarai, dengan menyuguhkan ruang kabin yang semakin senyap.

Pada sektor mesin, Mazda CX-3 tetap mempertahankan kenyamanan berkendara, meskipun memiliki performa mengagumkan. Mazda sekaligus menawarkan pilihan mesin baru yakni 1.8-liter Skyactiv-D diesel. Mesin baru ini diyakini memiliki respon yang lebih baik dengan torsi besar namun akselerasi tetap halus.

Selain itu mereka juga menawarkan mesin 2.0-liter Skyactiv-G bensin yang mengadopsi inovasi dari CX-5 terbaru. Dengan menggunakan teknologi tersebut, Mazda CX-3 terbaru diklaim lebih efisien namun tetap bertenaga.

Mazda CX-3 New Mazda CX-3

Fitur safety yang mereka sematkan pada new Mazda CX-3 meliputi Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS), dengan kemampuan melihat pejalan kaki pada malam hari. MMC juga menyematkan fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) dengan fungsi stop & go.

Selain itu adapula fitur 360 view monitor dan auto dimming rearview mirror, guna membantu pengendara menyadari potensi berbahaya, baik siang atau malam hari.

“Konsep di balik hadirnya CX-3 adalah untuk menciptakan era baru. Kami telah bekerja keras untuk mengembangkan model yang menjawab kebutuhan pelanggan. Ke depannya kami akan menciptakan mobil yang dapat berdampingan dengan orang, masyarakat dan bumi. Kami ingin pemilik mobil mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan kendaraannya,” ucap Michio Tomiyama, Program Manager Mazda Japan.

New Mazda CX-3 dijual dengan harga setara dengan Rp 271 hingga Rp 394 juta (Exclusive Mods) untuk pasar Jepang.  [Dew/Ari]


Komentar