Mayoritas Pemilik Mobil Pilih Bengkel Umum Setelah Garansi Habis Share this
Workshop
Mode baca

Mayoritas Pemilik Mobil Pilih Bengkel Umum Setelah Garansi Habis

Denny Basudewa
pada 06 April 2019

Foto: bengkel Carfix

JAKARTA – Carfix melebarkan sayap ke Jabodetabek guna memikat pangsa pasar konsumen yang masa garansi kendaraannya sudah habis.

Setelah sukses mendirikan jaringan bengkel modern di Jawa tengah, Carfix menambah jaringannya ke wilayah Ibukota dan sekitarnya. Mereka melayani konsumen dengan 3 visi yakni Transparan, Jujur dan Bersih.

Widijarto selaku Managing Director Carfix, mengatakan pihaknya telah melakukan riset terhadap perilaku konsumen. Menurutnya mayoritas pemilik kendaraan beralih ke bengkel umum setelah masa garansi kendaraannya habis.

“Umumnya setelah tiga tahun dan masa garansi habis, konsumen bengkel resmi hanya tinggal 40 persen saja. Sementara 60 persennya konsumen pilih ke luar (dari bengkel resmi),” ucap Widi di sela-sela peluncuran cabang Carfix ke-15 di Sawangan, Depok, kemarin (05/04/2019).

Ia menyatakan bahwa konsumen yang beralih dari bengkel resmi karena mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah faktor efisiensi sehingga kemudian memutuskan untuk ke bengkel umum.

“Mungkin mereka menilai bahwa value mobil sama harga servisnya sudah tidak seimbang. Tapi memang pasti harga (servis) juga yang menjadi pertimbangannya,” jelas widi kemudian.

Carfix menyebut dirinya sebagai bengkel modern karena didukung tools terupdate. Selain itu mereka juga didukung oleh mekanik-mekanik profesional dan dioperasikan dengan integrated management system. Hal inilah yang diyakini mampu memberikan pelayanan maksimal pada para pelanggan.

Para konsumen juga dimudahkan dalam melakukan perawatan kendaraan. Mereka menyediakan aplikasi Cars World guna melakukan booking service. Hal ini disiapkan guna meminimalisir jumlah antrian dari konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan. [Dew/Idr]


Komentar