Mayoritas Konsumen Toyota Tergoda Setelah Test Drive Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mayoritas Konsumen Toyota Tergoda Setelah Test Drive

Denny Basudewa
pada 30 Maret 2019

Foto: Toyota Driving Experience

JAKARTA – Toyota menyebutkan bahwa mayoritas pembeli dari produk-produknya, sebelumnya telah melakukan test drive.

Kegiatan mencoba kendaraan sebelum melakukan pembelian ternyata masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Aktivitas tersebut tidak mengurangi keinginan para calon konsumen, meski tidak bisa dipungkiri digitalisasi dalam proses menjual mobil semakin meluas.

“70 persen orang yang test drive langsung SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Hal inilah yang mendasari kami membuat fasilitas Toyota Driving Experience (TDE). Kami ingin memberikan pengalaman lebih kepada para konsumen,” kata Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pada saat peresmian TDE di Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 29 Maret 2019.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan mencoba mobil sebelum membeli atau biasa disebut test drive, penting bagi konsumen di Tanah Air. Hal ini berkaitan dengan harga kendaraan yang ditawarkan sendiri tidaklah murah. Sementara kendaraan itu akan digunakan dalam waktu lama.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Toyota dikatakan cukup komplit karena menyediakan berbagai kondisi jalan yang mirip dengan aslinya. Selain itu konsumen juga dapat mencoba berbagai model kendaraan Toyota di Indonesia.

“Mobil bukanlah sebuah barang yang harganya murah. Dan kendaraan sendiri biasanya dipakai bertahun-tahun. TDE merupakan yang pertama dan terlengkap di Indonesia. Di sini kami menyediakan 16 model Toyota mulai dari mobil keluarga hingga sport. Mereka tinggal konsumen mau coba yang mana,” jelas Anton kemudian.

Toyota Driving Experience dibangun di atas lahan seluas 10 ribu meter. Fasilitas ini menyajikan berbagai macam kondisi jalan baik yang mulus maupun rusak. Kondisi bervariasi diadakan untuk konsumen agar bisa mengetahui kemampuan dari kendaraan sebelum meminangnya. [Dew/Idr]


Komentar