Maverick Vinales Kecewa dengan Hasil Paruh Musim Share this
MotoGP
Mode baca

Maverick Vinales Kecewa dengan Hasil Paruh Musim

Adi Hidayat
pada 26 Juli 2017

Foto: Maverick Vinales

LESMO - Maverick Vinales kecewa dengan hasil paruh musim pertama MotoGP 2017. Ia kecewa lantaran terdepak dari puncak klasemen dan mengalami balapan buruk.

Di awal musim, rider 22 tahun menunjukkan hasil baik. Bahkan Ia mampu mengungguli rekan setim Valentino Rossi di tabel klasemen pembalap. Namun setelah sembilan seri, Vinales bertengger di posisi kedua di bawah Marc Marquez atau terpaut lima poin dari The Baby Alien.

"Saya kecewa itu pasti. Kami kehilangan banyak poin dalam empat balapan. Di Assen, jika kondisinya normal, maka saya mungkin sudah bisa memenangkan balapan tetapi akhirnya saya melakukan kesalahan. Itu harusnya bisa menjadi momen memimpin kejuaraan karena saya bisa mendapatkan 12-13 poin," kata Vinales.

"Pada bagian pertama musim ini kami memastikan bahwa kami kuat dan bagian selanjutnya memastikan bahwa kami harus belajar. Semoga kami terus belajar dari apa yang kami pelajari dari Assen. Saya ingin memberikan hasil maksimal pada paruh kedua nanti," papar Vinales.

Ke depannya, Vinales mengaku tidak ingin membuat kecewa tim di sisa sembilan balapan MotoGP 2017.

"Ini adalah tahun pertama saya ada di kejuaraan. Saya harus mencoba memberikan yang terbaik sepanjang waktu dan terkadang Anda harus menempati posisi keempat, kelima, atau keenam," ucap Vinales.

"Jika ini adalah tahun kedua pertempuran untuk kejuaraan, maka saya tidak akan mengambil risiko untuk kejuaraan dan hari ini saya akan memimpin lagi. Hal seperti ini membuat kita belajar banyak. Paling tidak buat saya karena tim punya banyak pengalaman." tutup Vinales. [Ikh/Ikh]

Sumber: crash.net


Komentar