Masa Depan dalam Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' Share this

Masa Depan dalam Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design'

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Desember 2016

Foto: Buku desain 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' berikan inspirasi

LONDON - Mercedes-Benz meluncurkan buku desain berjudul 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' di Conde Nast International, London.

Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' menunjukkan visi, misi dan DNA desain khas Daimler khususnya melalui brand Mercedes-Benz. Gorden Wagener selaku Chief Design Officer Daimler AG memperlihatkan berbagai macam inovasi desain yang dapat menjadi sumber inspirasi desainer dunia.

Gorden Wagener telah memiliki beragam pengalaman menarik sepanjang hidupnya. Mendapatkan beberapa julukan menarik, antara lain futurologists, philosophers, neuroscientists dan novelis yang selalu menggambarkan berbagai macam inovasi di dunia kreatif.

Tak hanya memperlihatkan hasil-hasil inovasi desain saja, melainkan juga didukung dengan adanya visualisasi keren dari lensa kamera Jonathan Glynn-Smith. Jonathan Glynn-Smith adalah seorang fotografer, film maker dan sutradara yang memiliki pengalaman di bidang lifestyle.

Melalu perpaduan hasil karya kedua tokoh tersebut mampu menggabungkan sebuah inovasi desain dengan visualisasi nyata. Dengan adanya perpaduan tersebut diyakini dapat memberikan kesan mewah dan sangat nyaman untuk dibaca.

Fokus pada buku ini yaitu dalam bagian 'Mercedes-Benz Future World' yang memperlihatkan mimpi desainer mengenai masa depan. Dikemas dengan sangat realistis mampu membuat pembaca membayangkan masa depan lebih baik.

Pada bagian tersebut desain kota dan infrastruktur mampu digambarkan dengan detail. Mulai dari jalan, jembatan, villa, gendung pencakar langit, mobil, perahu, rumah dan pesawat.

Desain-desain tersebut mengusung filosofi Sensual Purity yang telah digabungkan dengan unsur emosional dan kecerdasan.

Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' terdiri dari 160 halaman dengan 100 halaman lebih berisi hasil foto berwarna dan 50 halaman lebih berisi ilustrasi hitam-putih dengan menggunakan bahasa Inggris.

Hardcover berwarna silver membuat tampilan luarnya sangat berkelas dan terkesan mewah.

"Dengan filosofi desain Sensual Purity, kami berinisiatif untuk membuat sebuah perbedaan dalam desain otomotif. Kami akan menggabungkan unsur panas, dingin, gerakan dan kecerdasan untuk menghadirkan desain mewah nan fungsionalm" tutur Gorden Wagener.

Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design' mulai dipasarkan sejak Desember 2016 dan dibanderol dengan harga Rp 700 ribu. Mulai 2017, buku ini akan dipasarkan di beberapa toko kesenian dan museum di seluruh dunia. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Masa Depan dalam Buku 'Sensual Purity - Gorden Wagener on Design'


Komentar