Maruti Suzuki Targetkan Penjualan 1 Juta Mobil Hijau Share this
Berita Mobil
Mode baca

Maruti Suzuki Targetkan Penjualan 1 Juta Mobil Hijau

Ahmad  Richad
pada 13 Februari 2020

NEW DELHI - Maruti Suzuki India Limited mengumumkan rencananya untuk menjual satu juta mobil hijau (ramah lingkungan) selama beberapa tahun ke depan. 

Untuk mencapai rencana ‘Mission Green Million’ ini, Maruti Suzuki akan menawarkan berbagai program penjualan menarik bagi pelanggannya, yang terdiri dari mobil Compressed natural gas (CNG), hybrid dan mobil listrik. 

“Mission Green Million merupakan komitmen kami untuk menghadirkan teknologi powertrain canggih bagi para pelanggan India. Dalam misi ini, 'Make in India' akan menjadi filosofi inti kami,” kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki India Limited. 

Dalam gelaran India Auto Expo 2020, Maruti Suzuki juga memamerkan Futuro-e Concept, mobil ini diklaim berkonsep SUV coupe yang futuristik, dinamis, dan bergaya kekinia.

“Agar mempercepat tercapainya Mission Green Million, kami juga memperkenalkan Futuro-e Concept untuk segmen SUV, dan kami yakin pelanggan akan menyukainya,” tambah Kenichi.

Futuro-e memiliki bagian wajah yang kekinian. Tak ada grille seperti yang kita lihat pada mobil kebanyakan. Mobil ini juga telah disematkan LED headlamp berbentuk sipit yang membentang sepanjang bonnet. Pada bagian tengah Futuro-e terdapat logo ‘S’ milik Suzuki berukuran yang lumayan besar.

Masuk ke dalam interiornya, mobil ini dilengkapi dengan empat kursi, terlihat juga ada lingkar kemudi mengotak seperti kontrol pesawat fiksi luar angkasa. Nuansa mobil masa depan menjadi penekanan utama pada Futuro-e Concept ini. 

Pada bagian dapur pacunya Futuro-e ini akan ditenagai baterai, sampai berita ini dibuat mengenai spesifikasinya Maruti Suzuki belum memberikan keterangan resmi. [Ric/Idr]


Komentar