Marquez Unjuk Gigi di Tes Pramusim MotoGP Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Unjuk Gigi di Tes Pramusim MotoGP Sepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Februari 2019

SEPANG - Marc Marquez tampil dominan di beberapa sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia. 

Pembukaan tes yang berlangsung hari ini (6/2), menjadi milik Marquez. Pembalap Repsol Honda itu terlihat beberapa kali menempatkan dirinya sebagai pencatat lap time tercepat. 

Juara MotoGP itu tampaknya sudah pulih pasca operasi tulang selangka beberapa waktu lalu. Pasalnya, Marquez langsung unjuk gigi dan berhasil menorehkan lap time tercepat yakni 1 menit 59,621 detik yang dicetaknya pada lap 26. 

Meski begitu, Marquez patut mewaspadai kecepatan Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu berada satu peringkat di bawahnya dengan selisih hanya 0,259 detik saja. Ini sepertinya menjadi jawaban pihak tim terhadap keinginan para pembalapnya terkait mesin dan sasis baru. 

"Setelah menyelesaikan musim lalu, kami sudah punya ide yang jelas untuk meningkatkan paket dan performa. Semua pembalap juga punya permintaan serta masukan serupa agar motor lebih efektif. Kami sudah mengembangkan mesin dan sasis baru serta meningkatkan sektor elektronik juga fairing," kata Ken Kawauchi, Suzuki Technical Manager. 

Penampilan tak kalah gemilang diperlihatkan Maverick Vinales. Pembalap Monster Yamaha tersebut mencatatkan lap time tercepat ketiga dengan gap 0,316 detik dari Marquez. 

Tes yang akan berlangsung hingga 8 Februari 2019 ini diikuti hampir semua petarung MotoGP 2019. Hanya Jorge Lorenzo saja yang absen.

Sementara itu, para test rider dari masing-masing pabrikan juga kembali melakoni tugasnya untuk melakukan pengembangan bertahap. Sebut saja Stefan Bradl (Honda), Mika Kallio (KTM), Sylvain Guintoli (Suzuki) serta pembalap penguji dari Yamaha yakni Katsuyuki Nakasuga, Kohta Nozane dan Jonas Folger. [Ary/Ari]


Komentar