Marquez Siap Jalani Tes MotoGP Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Siap Jalani Tes MotoGP Sepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Januari 2019

MADRID - Marc Marquez menyatakan siap untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia walau belum sepenuhnya pulih pasca operasi tulang selangka.

Tim Repsol Honda baru saja melakukan merilis formasinya untuk MotoGP 2019. Dibalik visi dan misi bernada optimis, ada kondisi yang tak menguntungkan bagi kubu sayap mengepak ini.

Pasalnya, kedua pembalap mereka tengah dalam kondisi fisik yang tidak sempurna. Sebelumnya, Marquez harus menjalani operasi guna memperbaiki tulang selangkanya. Berikutnya adalah Jorge Lorenzo baru saja mengalami insiden ketika latihan motocross dan terpaksa absen di tes pramusim Sepang.

Namun, Marquez sepertinya menjadi pembalap paling siap dibanding rekan barunya tersebut. Selain sudah lebih dulu menjalani pemulihan, Marquez juga mulai mencanangkan untuk melatih kembali fisiknya.

"Saat itu adalah proses pengobatan yang rumit. Tapi, kami hampir siap karena saya sudah bisa ke gym dan mulai berlatih untuk menguatkan otot," kata Marquez di peluncuran tim Repsol Honda MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol (23/1).

Menurut Marquez menjalani pengujian di Sepang sangat penting untuk bisa memaksimalkan Honda RC213V. Apalagi, Baby Alien ingin membuat pencapaian indah lagi bersama Repsol Honda di musim ini.

"Saya ingin siap di Malaysia karena kami berdua cedera. Ini sangat penting buat kami untuk mencoba parts baru dan sebagainya. Seseorang harus melakukannya," tutup Marquez. [Ary/Ari]


Komentar