Marquez Siap 'Curi' Beberapa Point Bagus di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Siap 'Curi' Beberapa Point Bagus di Mugello

Indra Prabowo
pada 03 Juni 2018

MUGELLO -- Di tengah cuaca panas kemarin (2/6), Marc Marquez akhirnya menorehkan waktu tercepat keenam saat babak Kualifikasi Kedua (Q2) MotoGP Italia 2018 sirkuit Mugello.

Di Q2 pembalap Honda ini menorehkan waktu 1'46.454 atau lebih lambat 0.015 detik dibandingkan Q1. Di Q1 dia sempat membukukan waktu pole position (1'46.439) namun kesalahan kecil di Q2 membuatnya menjadi lebih lambat.

“Saya senang dengan hasil hari ini (red: kemarin babak kualifikasi), meski kami akan start dari posisi keenam. Sebenarnya, saya melaju sangat cepat selama Q2 tetapi kemudian saya membuat kesalahan. Di sini, kami memiliki alokasi ban yang sedikit terlalu lunak dan itu sebabnya kami agak berjuang, terutama di sore hari, ketika suhu lebih tinggi. Di babak kualifikasi kami kehabisan opsi spesifikasi ban depan yang saya sukai, dan ketika saya mulai mendorong dengan keras, ban depan terlalu panas dalam tiga tikungan. Saya harus benar-benar memperlakukannya dengan lembut," cerita Marquez.

Apapun yang terjadi di hari balapan, dia akan beradaptasi sebaik mungkin, mencoba dan mendapatkan beberapa poin bagus.

Pada 4 Free Practice yang digelar Jumat dan Sabtu lalu (1-2/6), Marquez memang tidak menonjol. Di FP1 dia hanya di posisi keenam dan di FP2 menjadi pembalap tercepat ketiga. Di Sabtu, dia memuncaki sesi (FP3) dan berada di posisi keempat di FP4. [Idr]


Komentar