Marquez Sesali Kejadian di Le Mans Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Sesali Kejadian di Le Mans

Adi Hidayat
pada 09 Mei 2016

Foto: Marc Marquez dapat 3 poin karena berhasil menyelesaikan di urutan ke 13

LE MANS - Marc Marquez terjatuh dalam persaingan sengit memperebutkan posisi dua di balapan MotoGP Prancis 2016. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh saat balapan memasuki lap ke-16.

Marquez mengatakan, kejadian itu akibat Ia kehilangan kendali pada bagian ban depan motornya dan terjatuh hingga terseret masuk ke pinggir lintasan. Kejadian itu disebut Marquez karena roda depan kehilangan traksi.

"Sangat disayangkan dengan kecelakaan itu. Sayang sebenarnya sedang mengalami balapan yang bagus, tetapi apapun bisa terjadi dalam setiap balapan," kata

"Dalam balapan saya merasakan kehilangan traksi (roda depan) saat berakselerasi, dan saya melakukan pengereman. Akhirnya roda depan motor kehilangan traksi dan berakibat terjatuh," lanjut Marquez.

Padahal Marquez sebelumnya positif mampu memimpin jalannya balapan dan menyalip Jorge Lorenzo di posisi terdepan. Marquez terjatuh hampir bersamaan dengan Dovizioso di tikungan yang sama lap ke-16.

Marquez saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP. Lorenzo berada di posisi puncak dengan 90 poin, hanya selisih 5 poin dengan Marquez. Sementara Rossi dengan 78 poin.

Dalam balapan tersebut Marquez mendapatkan tambahan tiga poin hasil dari hasil finish di urutan 13. [Ikh/Idr]


Komentar