Marquez Sempat Marah Usai Diseruduk Zarco Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Sempat Marah Usai Diseruduk Zarco

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Oktober 2018

PHILLIP ISLAND - Marc Marquez sempat tak terima usai diseruduk Johann Zarco yang membuatnya tak bisa melanjutkan balapan MotoGP Australia (28/10).

Tak lama setelah balapan dimulai, Marquez tak bisa melanjutkan pertarungan karena Honda RC213V tunggangannya mengalami masalah. Itu lantaran tunggangannya diseruduk oleh Zarco jelang tikungan pertama Sirkuit Phillip Island.

Insiden tersebut berawal ketika Zarco melaju sangat cepat. Akan tetapi, Zarco tak bisa menghindari kontak dengan motor Marquez sebelum memasuki tikungan. Alhasil, Zarco kehilangan kendali dan membuatnya jatuh. Beruntung, pembalap Yamaha Tech3 ini tak mengalami cedera apa pun.

"Kami sangat cepat dan ketika mengerem di tikungan pertama, saya menyentuh ban belakang Marquez. Itu sangat buruk karena kecelakaan terjadi pada kecepatan tinggi. Insiden ini juga berdampak pada Marquez dan saya meminta maaf kepadanya karena tidak bisa menyelesaikan balapan," tutur Zarco.

Setelah kejadian, Zarco terlihat menyambangi hospitality milik Marquez. Dan, Marquez pun memahami meski pada awalnya tampak marah dengan insiden tersebut. Setelah melihatnya dari video dan foto, juara MotoGP 2018 itu bisa menerimanya.

"Awalnya saya merasa marah karena merasakan ada kontak pada bagian belakang. Dan, saya mengerti ini adalah insiden karena di trek itu kami tiba dengan sangat cepat. Saya di belakang Jack Miller. Saya mengerem sedikit terlambat. Saya juga sudah berbicara dengannya (Zarco) dan merasa beruntung karena saya dan dia baik-baik saja. Itu yang paling penting," tutup Marquez. [Ary/Ari]


Komentar