Marquez Rayakan Kemenangan di Kampung Halaman Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Rayakan Kemenangan di Kampung Halaman

Denny Basudewa
pada 20 November 2017

CERVERA – Marc Marquez merayakan gelar juara dunia keenamnya di kampung halaman bersama para penggemar.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut disambut bak raja di kampung halamannya. Warga kota Cervera, Spanyol turun ke jalan untuk melihat pesta perayaan juara dunia MotoGP 2017. Jalan-jalan di kota tersebut mendadak menjadi lautan orange dan merah.

Marquez berhasil memenangkan titel keempatnya di MotoGP. Hasil yang Ia raih kali ini juga berhasil memecahkan rekor milik legenda balap motor sebelumnya. Pembalap Repsol-Honda tersebut membagi kebahagiaannya bersama para penggemar setianya.

“Bisa merayakan gelar juara dunia keenam di tempat dimana Anda dilahirkan, dibesarkan adalah hal yang sangat luar biasa. Saya akan menikmati hari-hari spesial ini karena setiap tahun persaingan semakin sengit,” ucap Marquez di MotoGP.com.

Marquez keliling kota dengan menggunakan truk yang telah dihias sebelumnya. Pembalap dengan nomor 93 tersebut berdiri sambil memegang dadu dan laba-laba yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini.

Meskipun musim ini Marquez tidak mendominasi layaknya musim-musim sebelumnya, Marquez tetap menjadi peraih pole terbanyak. Atas prestasinya tersebut Ia kembali diganjar sebuah mobil BMW untuk kelima kalinya secara berturut-turut. [Dew/Ikh]


Komentar