Marquez Perpanjang Kontrak Bersama Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Denny Basudewa
pada 26 Februari 2018

SAITAMA – Honda Racing Corporation (HRC), dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Marc Marquez.

Dengan perpanjangan kontrak oini juara dunia MotoGP 2017 tersebut akan menjadi pembalap Repsol Honda hingga 2021. Artinya pria asal Spanyol ini akan mengabdi bersama pabrikan berlambang Sayap Mengepak hingga berumur 28 tahun.

“Saya sangat senang untuk terus membalap bersama tim pabrikan Honda di kelas MotoGP. Saya bangga menjadi salah satu bagian dari keluarga Honda, saya juga mengapresiasi bagaimana Honda dan tim, selalu menyediakan hal terbaik bagi saya selama ini,” ujar Marquez.

Dirinya mengaku bahwa pada dua sesi tes sebelumnya (Sepang dan Buriram), hasilnya memuaskan. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan hasil baik dan kontrak baru akan membuatnya lebih fokus dalam menjalani musim. Ia akan terus berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik.

“Saya sangat senang bahwa Marquez akan terus membalap bersama kami. Marquez terus menunjukkan konsistensi dan membalap hingga batasnya. Dia juga telah memenangkan banyak gelar bersama kami. Perpanjangan ini bisa terjadi karena adanya kepercayaan antara kedua belah pihak,” ucap Yoshishige Nomura, HRC President.

Marquez pertama kali memenangkan gelar di kelas 125 pada 2010. Setelah itu, Ia memutuskan untuk pindah ke Moto2 satu tahun kemudian. Tidak butuh waktu lama, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memenangkan gelar juara dunia Moto2 pada 2012.

Pada 2013 Marquez memutuskan untuk bertarung di kelas MotoGP. Pemilik nomor start 93 ini menjadi juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah. Torehan rekor demi rekor tidak henti-hentinya berhasil dicapai oleh Marquez di MotoGP.

Musim lalu Marquez membukukan torehan rekor baru, sebagai pembalap paling muda yang telah memenangkan gelar juara dunia MotoGP sebanyak empat kali (2013, 2014, 2016, & 2017). [Dew/Ari]


Komentar