Marquez Percaya Diri Menangi Laga Ke-100 di Brno Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Percaya Diri Menangi Laga Ke-100 di Brno

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Agustus 2018

CARVERA - Marc Marquez yakin bisa kembali meraih kemenangan di MotoGP Brno, Republik Ceko yang juga menjadi laga ke-100 dalam karirnya.

Paruh kedua MotoGP 2018 merupakan laga penting bagi Marquez. Pasalnya, pembalap Repsol Honda ini akan melakoni balapan ke 100-nya di MotoGP. Sejak memulai karir di kelas utama, Marquez sudah mencatat dua kali kemenangan (2013 dan 2017). Dengan begitu, Ia berada satu peringkat di bawah Valentino Rossi yang sudah mengoleksi lima kemenangan di Sirkuit Brno.

Marquez sendiri tengah berada dalam kondisi positif. Apalagi, setelah Ia memenangkan dua seri (MotoGP Assen dan MotoGP Sachsenring) sebelum libur musim panas.

Selain itu, tim Repsol Honda juga tampaknya sudah memiliki ramuan apik jelang perhelatan akhir pekan nanti. Itu lantaran tim Repsol Honda sudah sempat melakukan pengujian di sirkuit tersebut.

"Kami melakukan tes yang bagus di Brno sekitar 4 minggu lalu dan juga menang di dua balapan yang berbeda. Itu mengapa kami menuju Brno dengan kondisi positif," kata Marquez.

Namun, Marquez sadar persaingan musim ini lebih berat dari sebelumnya. Pembalap Spanyol tersebut bahkan mengaku para rivalnya cepat di semua trek. Untuk itu Ia bersama tim harus punya strategi terbaik, termasuk di MotoGP Brno. Meskipun, Marquez adalah pemimpin klasemen sementara.

"Kami bekerja sangat baik dengan tim dan para teknisi HRC (Honda Racing Corporation) dan harus tetap melanjutkannya. Saya juga tidak memikirkan tentang keunggulan. Saya hanya berpikir kami masih di awal dan hanya punya poin nol. Target pada Minggu nanti adalah bersaing untuk menang. Tapi jika situasi tidak mendukung, kami akan coba untuk mencapai hasil terbaik saja," terang Marquez lagi.

Sejak berkarir di MotoGP 2013, Marquez sudah meraih 40 kemenangan dengan 48 pole position serta 70 podium. Pengguna nomor 93 ini juga sudah berhasil mengamankan empat gelar juara dunia MotoGP (2013,2014, 2016 dan 2017). [Ary/Ari]


Komentar