Marquez Pembalap Paling Sering Jatuh di MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pembalap Paling Sering Jatuh di MotoGP 2018

Denny Basudewa
pada 27 November 2018

Foto: Marquez terjatuh

VALENCIA – Marc Marquez tidak hanya keluar sebagai juara dunai MotoGP 2018, namun Ia juga menjadi pembalap MotoGP yang paling sering terjatuh.

Seperti diketahui pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut kembali menunjukkan dominasinya musim ini. Pembalap tim Repsol Honda ini mampu membuat semua kompetitornya menyerah saat di lintasan.

Namun di balik kesuksesannya kembali menggondol gelar juara dunia MotoGP 2018, Marquez juga tercatat sebagai pembalap MotoGP yang paling sering terjatuh. Pria kelahiran Cervera, Spanyol ini disebutkan mengalami kecelakaan sebanyak 23 kali dalam satu musim.

Sementara di bawahnya terdapat Alvaro Bautista dari tim Angel Nieto. Ia mengalami 18 kecelakaan dalam satu musim MotoGP 2018. Adapun catatan yang sama ditorehkan oleh Xavier Simeon dari tim Avintia Racing.

Cal Crutchlow dan Jack Miller menjadi pembalap MotoGP selanjutnya yang mengalami kecelakaan cukup banyak dalam satu musim. Keduanya tercatat mengalami insiden sebanyak 17 kecelakaan selama MotoGP 2018.

Secara total disebutkan bahwa telah terjadi 303 kecelakaan dalam satu musim di kelas MotoGP 2018. Menariknya Maverick Vinales dan Danilo Petrucci menjadi pembalap paling sedikit yang mengalami kecelakaan.

Keduanya hanya mengalami kecelakaan 4 kali selama MotoGP 2018. Vinales terakhir kali jatuh pada seri penutup di Valencia. Pembalap tim Movistar Yamaha ini mengalami high side ketika menjalani balapan dengan kondisi hujan.

Bagi Marquez mengalami banyak kecelakaan pada musim ini bukanlah penghalang. Justru hal tersebut makin membulatkan semangatnya dan tidak mengurangi jalannya untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP. [Dew/Ari]


Komentar