Marquez Pelajari Sirkuit Buriram dari Pembalap WSBK Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pelajari Sirkuit Buriram dari Pembalap WSBK

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Februari 2018

ANDORRA - Marc Marquez akan mempelajari karakter Chang International Circuit, Buriram, Thailand dari video balapan World Superbike (WSBK).

Para pembalap MotoGP mendapat tantangan baru setelah Thailand masuk sebagai tuan rumah baru MotoGP 2018. Pasalnya, ini adalah tahun pertamanya mereka membalap di sana.

Secara pengalaman, mereka jelas belum punya data untuk set up motornya. Berbeda dengan para pembalap WSBK yang sudah berkompetisi sejak 2015 lalu. Oleh karena itu, para pembalap MotoGP harus belajar dari mereka.

Hal tersebut juga yang bakal dilakukan Marquez. Apalagi, tes pramusim kedua akan berlangsung di Sirkuit Buriram, 16-18 Februari 2018. Pembalap Repsol Honda ini mengaku akan mempelajarinya dari tayangan balap WSBK terlebih dulu.

"Sirkuit Buriram baru untuk semua pembalap. Kami beruntung dapat mempelajari dan mengetahui desainnya dari video WSBK. Tentu saja kami akan mempersiapkannya dengan cara terbaik. Kami punya banyak hari dan hal pertama yang akan saya lakukan adalah berkeliling dulu dengan skutik," kata Marquez.

Chang International Circuit merupakan sirkuit rancangan Hermann Tilke yang sudah memenuhi standar grade A. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.5554 km dengan 12 tikungan dan kapasitas penonton sebanyak 100 ribu. [Ary/Ari]


Komentar