Marquez Pastikan Adiknya Tetap di Moto2 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pastikan Adiknya Tetap di Moto2

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Juli 2018

OBERLUNGWITZ - Marc Marquez mengatakan tahun depan bukan waktu yang tepat bagi adiknya, Alex Marquez untuk menapaki MotoGP.

Impian Alex untuk berlaga di kelas utama bersama sang kakak, masih harus ditahan. Apalagi, belum ada tim yang tampak berminat menggunakan jasanya. Tim Marc VDS sepertinya dipastikan meninggalkan balapan Grand Prix, termasuk pula Moto2 di mana Marc berkompetisi.

Sempat pula beredar rumor bahwa Alex akan ditarik oleh tim satelit Yamaha, SIC Petronas. Namun, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo masih menjadi pilihan utama.

"Kami tidak melihat kesempatan yang bagus di Yamaha," ujar Alex.

Selain itu, ada juga pemberitaan menyebut Alex berpeluang merapat ke tim Reale Avintia Racing. Akan tetapi, Alex sendiri yang menyatakan bakal tetap membalap di Moto2 2019 mendatang.

"Peluang saya 0% untuk masuk ke MotoGP. Saya masih akan balapan Moto2 dan kita akan lihat di mana," sahut Alex yang sempat merasakan mengendarai Honda RC213V milik Marc.

Hal tersebut disambut baik oleh sang kakak. Marquez juga menyebut Alex untuk menunggu kesempatan terbaik jika ingin melakukan lompatan besar ke kelas utama.

"Saya meyakinkannya untuk tetap di Moto2. Jika dia mendapatkan motor yang bagus di MotoGP pasti akan berbeda. Tapi, untuk sekarang lebih baik dia bersaing di kelas menengah (Moto2) dulu," ucap Marc.

Sebagai informasi, Moto2 2019 mendatang akan menggunakan format baru. Tak lagi menggunakan basis mesin Honda CBR 600, semua pembalap kelas ini pada tahun depan akan menggunakan mesin yang dipasok Triumph. [Ary/Ari]


Komentar