Marquez Memastikan Juara Dunia MotoGP 2016 Ada di Genggaman Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Memastikan Juara Dunia MotoGP 2016 Ada di Genggaman

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Oktober 2016

Foto: Marquez finish lebih dulu di MotoGP Jepang 2016

MOTEGI - Marc Marquez berhasil finish pertama di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang 2016, Minggu (16/10) siang WIB. Dengan hasil ini, pebalap asal Spanyol itu memastikan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2016 setelah dua pembalap Yamaha terjatuh.

Valentino Rossi terjatuh saat balapan baru dimulai 7 lap dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo terjatuh di 5 putaran tersisa. Perebutan gelar juara dunia motoGP 2016 bagi Rossi pun sirna seketika.

Sejak dimulai, balapan MotoGP di Jepang berlangsung seru. Marquez, Rossi dan Lorenzo terlihat saling tekan untuk mengamankan posisi mereka masing-masing.

"Kalian tahu, ini perasaaan saya yang sangat menyenangkan. Ketika rossi terjatuh saya terus memacu motor. Saya berkonsetrasi pada jalannya balapan agar lebih cepat dari pebalap lain. Dan akhirnya terbukti berhasil. Saya senang hari ini, balapan luar biasa dengan gembira pada tim setelah apa yang telah kami lakukan selama ini," kata Marquez.

Marquez membuktikan dirinya sebagai pebalap yang menyentuh garis finish lebih dulu. Di belakang Marquez ada Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Maveric Vinales dari tim Suzuki Ecstar yang berada di depan Alex Esperago.

Dengan hasil ini Marquez telah mengoleksi 273 poin, sementara Rossi (196 poin) dan Lorenzo (182). Marquez kian tak bisa dikejar oleh duo pebalap Yamaha pada tiga seri tersisa. [Ikh]


Komentar