Marquez Kolektor BMW M Series Terbanyak di MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Kolektor BMW M Series Terbanyak di MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 November 2018

Foto: Marquez peraih enam kali BMW M Award.

VALENCIA - Marc Marquez kembali dianugerahi sebagai peraih BMW M Award 2018 yang sekaligus menjadikannya pemilik mobil BMW M series terbanyak di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda ini menutup musim MotoGP 2018 dengan sempurna. Selain mendulang 9 kali kemenangan dari 18 seri, Marquez rupanya juga menorehkan pencapaian baru bagi dirinya sendiri.

Pada malam penganugerahan MotoGP di Valencia, Spanyol lalu, sang juara dunia musim 2018 dinobatkan sebagai pemenang BMW M Award 2018. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada pencatat waktu tercepat dan terbanyak di kualifikasi MotoGP.

Tahun ini, Marquez juga berhasil duduk di pole position sebanyak 7 kali. Hal tersebut menjadi landasan kuat terpilihnya si baby alien untuk membawa pulang lagi mobil BMW. Pencapaian tersebut sangat luar biasa mengingat Marquez kini sudah memenangkan 6 kali BMW Award dan artinya sudah ada 6 unit mobil BMW M Series di garasi rumahnya.

Marquez pertama kali mendapatkan penghargaan tersebut pada musim perdananya turun di MotoGP 2013. Sejak mendapatkan mobil pertamanya, Marquez terus mendulang mobil selanjutnya dalam 6 tahun (2013-2018) keikutsertaannya di MotoGP.

Mobil keenam yang dimenangkan Marquez kali ini pun tak kalah istimewa. BMW M3 CS ini sudah dibekali mesin 6 silinder segaris disertai perlengkapan M TwinPower turbo yang dipadu sistem transmisi 7 percepatan M dual clutch.

Tenaga yang dikeluarkannya pun terbilang buas yaitu 460 hp dengan torsi maksimal 600 Nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam pun dapat ditempuhn dalam waktu 3,9 detik saja. Wajar jika Marquez tak sabar untuk mengendarai mobil berkelir Frozen Dark Blue buatan BMW M GmbH itu.

"Saya tidak menyangka memenangkan BMW M Award untuk keenam kalinya. Tahun lalu saya mengumumkan target obyektif di 2018 adalah bisa meraih 6 kemenangan dan saya bisa mengendalikannya. Sekarang saya tidak sabar ingin mengendarai BMW M3 CS yang fantastis ini. Terima kasih kepada BMW yang sudah membuat penghargaan ini dan merupakan apresiasi kepada kami pembalap MotoGP," ucap Marquez. [Ary/Ari]


Komentar