Marquez: Jika Tak Menyalip Dovi, Saya Tak Bisa Tidur Nyenyak Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez: Jika Tak Menyalip Dovi, Saya Tak Bisa Tidur Nyenyak

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Agustus 2017

Foto: Marquez mencoba menyalip Dovi di tikungan terakhir MotoGP Autria 2017 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Marc Marquez mengaku sudah maksimal tampil di Sirkuit Red Bull Ring. Namun apa daya, Ia hanya puas finish posisi kedua dan meraih 20 poin.

Pembalap Repsol Honda tersebut mencoba menyalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir. Sial, motornya melebar dan kesempatan bagi Dovizioso menyodok ke posisi terdepan.

Menurut Marquez, Ia harus berani melakukan aksi tersebut. Jika tidak, rider Spanyol itu tidak bisa tidur pulas. Aksi Marquez me-take over Dovizioso di tikungan terakhir memang sangat agresif. Dan Marquez sendiri tahu risikonya.

"Sampai pada saat, dan saya coba di tikungan terakhir, karena kalau tidak, saya tidak bisa tidur nyenyak (malam ini), saya harus mencobanya. Saya perlu mencoba, dan saya mencoba. Itu berisiko, tapi pada akhirnya (saya bahagia) karena dapat 20 poin, itu penting," kata Marquez.

Dovizioso memenangkan pertandingan MotoGP Austria 2017, sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo finish posisi keempat. Meski finish kedua, Marquez unggul 16 poin dari Dovi yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 158 poin. [Ikh]


Komentar