Marquez Jaga Posisi Puncak Klasemen dari Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Jaga Posisi Puncak Klasemen dari Rossi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 September 2016

Foto: Rossi dan Marquez "rebutan" poin

SILVERSTONE - Valentino Rossi terus membayangi Marc Marquez dari segi poin.

Marquez yang finish urutan keempat di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan lalu cuma mendapat poin 13, sementara Rossi finish urutan ketiga dapat 16 poin. Alhasil Rossi berhasil mengumpulkan poin sebanyak 160 atau selisih 50 poin dari Marc Marquez memuncaki klasemen sementara dengan 210 poin.

Selisih poin tipis ini membuat pembalap Repsol Honda, Marquez menjaga posisinya dari Rossi. Balapan di irkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino pada 11 September, Marquez berharap bisa naik podium guna memperlebar jarak poin dari pembalap Italia, Rossi.

"Kami mendapatkan hasil baik di Inggris, meski kami membuat pilihan tidak tepat pada ban depan yang pada akhirnya kami kalah hanya tiga poin. Sekarang kami akan menghadapi Misano, trek yang dihiasi berkelok-kelok dan tidak terlalu cepat," kata Marquez.

"Di San Marino saya berharap bisa kompetitif untuk naik podium. Saya senang bisa membalap di Italia, di mana saya sangat berharap cuaca akan bagus dan memberikan kami kesempatan besar untuk menang," tegas Marquez.

The Baby Alien --julukan Marquez--, sendiri cukup mengenali sirkuit yang menjadi markas Rossi itu. Pada 2013, Ia finish urutan kedua. Dan pembalap muda itu menyentuh garis lebih dulu saat berlaga di Moto2 pada 2011 dan 2012, dan 2010 di kelas 125cc. [Ikh]


Komentar