Marquez Hadapi Tantangan Berat di MotoGP Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Hadapi Tantangan Berat di MotoGP Qatar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Maret 2018

LOSAIL - Marc Marquez menyadari squad Repsol Honda akan menghadapi tantangan berat di MotoGP Qatar.

Marquez tentu punya misi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, dia akan menemukan tantangan berat sejak seri pertama di Sirkuit Losail.

Si Baby Alien ini memang menjadi yang terbaik di tes pramusim MotoGP Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand). Namun, di tes terakhir lalu, Marquez masih kalah saing dengan para pembalap Yamaha.

"Setelah sesi tes, kami tahu ada beberapa pembalap yang sangat cepat, meskipun hanya seperdua ratus atau tiga ratus. Kali itu, kami fokus untuk bisa mendekati kecepatan lawan dengan ban bekas dan saat ini kami tidak terlalu jauh," kata Marquez.

Persaingan di kelas utama ini menurutnya akan sangat menarik. Apalagi, dia mengklaim tunggangannya kini lebih baik saat melahap lintasan Losail.

"Kami bekerja keras selama musim dingin dan sekarang kami akan memulainya. Seri Qatar adalah yang paling unik dibanding seri lainnya dan kami sadar ini bukan seri yang mudah," sahut juara MotoGP itu.

Marquez menyebut para mekanik dan insinyur Honda akan terus membenahi setup Honda RC213V menjadi lebih baik. Ini dilakukan agar bisa menjadi pemenang di race day nanti.

Dari catatan prestasinya, Marquez baru sekali menjadi juara di MotoGP Qatar yaitu pada musim 2014. Selebihnya, pengguna nomor 93 ini mengisi podium ketiga di musim 2013 dan 2016.[Ary/Ari]


Komentar