Marquez Fokus untuk Menang di Brno Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Fokus untuk Menang di Brno

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Agustus 2017

Foto: Marquez Fokus untuk Menang di Brno

BRNO - Marc Marquez, rider Honda Repsol siap bertarung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini (6/8). Dia pun tak sabar untuk mengaspal di lintasan sepanjang 5,4 kilometer itu.

Sirkuit Brno bagi Marquez salah satu sirkuit cukup menarik, namun dengan kontur jalan menanjak dan menurun membuat dirinya harus bekerja keras untuk tampil maksimal. Sebab selama karir balapnya, Marquez baru dua kali juara di Brno yaitu pada 2012 kelas Moto2 dan 2013 di kelas primer.

Sekedar informasi, selama waktu libur, Marc Marquez telah melakukan sesi uji coba motornya dengan rangka baru. Langkah tersebut untuk tetap mempertahankan posisinya di papan klasemen sementara MotoGP 2017. Begitu juga rekan setimnya, Dani Pedrosa melakukan hal sama demi mengejar ketertinggalan poin.

Saat ini The Baby Alien meraup 129 poin, sementara Pedrosa meraih 103 poin atau selisih 26 dari puncak klasemen sementara.

"Saya menggunakan liburan musim panas dengan berlatih. Trek Brno bagi saya cukup menantang dengan banyaknya perubahan arah dan bagian naik-turun. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik setelah apa yang kami lakukan selama sesi tes untuk meraih kemenangan," kata Marquez.

Di paruh kedua musim ini, Marquez bertekad meninggalkan lawan-lawannya. Sembilan seri balapan dijalani Marquez, Ia berhasil mengumpulkan 129 poin, Maverick Vinales (124), Andrea Dovizioso (123), dan Valentino Rossi (119), Dani Pedrosa (103). [Ikh]


Komentar