Marquez dan Pedrosa Beda Pendapat Soal Rookie MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez dan Pedrosa Beda Pendapat Soal Rookie MotoGP 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Februari 2018

JAKARTA - Marc Marquez dan Dani Pedrosa ternyata punya pendapat berbeda soal rookie yang akan bersinar di MotoGP 2018.

Saat datang lagi ke Indonesia, tim Repsol Honda tidak hanya menyampaikan kesiapannya untuk MotoGP 2018. Dua pembalap mereka juga ditanya soal siapa pembalap rookie yang akan kompetitif tahun ini.

Seperti diketahui, ada lima rookie asal Moto2 yang akan berkompetisi di MotoGP 2018. Namun, keduanya tetap mendukung pembalap Honda.

"Saya pikir Takaaki Nakagami bisa menjadi rookie tahun ini. Di tes lalu (pramusim MotoGP Thailand) dia cukup cepat," kata Marquez.

Pada tes terakhir di Chang International Circuit, Buriram lalu Nakagami masuk jajaran 10 besar rider tercepat. Rider tim LCR Honda ini mencatat waktu terbaiknya yaitu 1 menit 30,465 detik.

Namun, Pedrosa punya pilihan lain. Menurutnya, Franco Morbidelli punya kesempatan untuk menjadi rookie yang akan mengancam musim ini.

"Perjalanan musim ini masih panjang. Tapi, jika harus memilih saya rasa Morbidelli adalah pembalapnya," ujar Pedrosa.

Di tes pramusim MotoGP Thailand lalu, Morbidelli masih berada di luar 10 besar. Namun, pencapaiannya bisa mengalahkan pembalap reguler MotoGP seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista hingga Andrea Iannone. [Ary/Ari]


Komentar