Mario Kart Tours Menarik Perhatian Hugh Jackman Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mario Kart Tours Menarik Perhatian Hugh Jackman

Adi Hidayat
pada 31 Mei 2017

TOKYO – Pemeran film Wolverine, Hugh Jackman beberapa waktu lalu ke Tokyo, Jepang dan menemukan sesuatu yang menarik yaitu Mario Kart tours atau tour keliling kota dengan menggunakan gokart dan pakaian cosplay dari Mario Bros. 

Ia menemukan tour ini saat menunggu lampu merah di sebuah persimpangan dam mengabadikannya dalam sebuah video. Dalam video tersebut Ia terdengar senang dengan hadirnya rombongan tur di sisi kendaraannya.

“We’re here waiting for the green light. We’re in Tokyo and who’s gonna…. Oh! It’s Mario Kart!” Hugh said. “Princess Peach! They’re all there… And they’re off!,” (Kami sedang menunggu lampu hijau. Kami di Tokyo dan akan… Oh!, itu Mario Karts!. Pincess Peach! Mereka semua ada… Dan mereka mulai pergi!) ungkapnya.

Tour ini sendiri bisa diikuti oleh semua golongan masyarakat. Pengemudi hanya membutuhkan SIM International. Konsepnya merupakan contoh sempurna bagaimana video game dapat memberikan peluang bisnis baru bagi masyrakat.

Sayangnya, Polisi setempat sudah mulai melakukan tindakan tegas terhadap tour cosplay ini. Dilansir dari Carscoops, popularitas Mario Kart tours di Tokyo ini memang tinggi. Sayangnya, dalam tour yang para pengemudinya menggunakan pakaian dari karakter Mario Bros ini rupanya menyimpan sebuah kisah yang tidak mengenakan.

Data dari Metropolitan Police Department Tokyo menyebutkan bahwa sudah terjadi 12 kecelakaan gokart dalam dua bulan terakhir. 10 di antaranya melibatkan turis international. Satu insiden di antaranya melibatkan wanita dari Korea Selatan yang menabrak kota polisi. Sementara ada banyak laporan pengemudi menggunakan telepon selulernya saat berkendara.

Tak hanya itu, pihak berwenang pun telah mengingatkan kepada lima perusahaan yang menyediakan tur ini agar peserta dilengkapi dengan perlengkapan perlindungan, termasuk helm. Meski demikian, dalam hukum di Jepang gokart termasuk dalam kendaraan moped yang artinya pengemudi tidak perlu menggunakan seat belt.

Di Indonesia sendiri, Gokart umumnya hanya digunakan dilintasan balap dan tidak umum untuk digunakan di jalan raya. [Adi/Ikh]


Komentar