Marcedes-Benz Garap Sepeda Balap Eksklusif Share this
Fashion
Mode baca

Marcedes-Benz Garap Sepeda Balap Eksklusif

Ary Dwinoviansyah
pada 23 Juni 2018

STUTTGART - Mercedes-Benz berkolaborasi dengan Argon 18 untuk merilis sepeda balap eksklusif dan memiliki performa terbaik.

Pecinta Mercedes-Benz tentunya mengetahui bahwa pabrikan mobil asal Jerman ini cukup banyak menghadirkan produk di luar mobil, khususnya sepeda. Mereka juga pernah menggandeng beberapa produsen. Salah satunya yaitu Rotwild yang sempat menggarap edisi spesial Mercedes-Benz AMG GT R.

Namun, tahun ini Mercedes-Benz memilih Argon 18 sebagai rekan. Kerjasama yang berlangsung beberapa tahun ke depan ini akan menjadi wadah untuk menampilkan produk inovatif, berbekal dari pengalaman kedua brand.

Menurut rilis Mercedes-Benz, kerjasama keduanya masih dalam pembahasan lebih dalam. Akan tetapi, dilansirnya sepeda balap ini bisa menjadi pembuktian penggabungan ide Marcedes-Benz dan Argon 18.

Mercedes-Benz bertanggung jawab mendesain sepeda balap ini tampil eksklusif layaknya produk kendaraan roda empat mereka. Penerapan warna silver di frame karbon serta kelir silver-hitam di jok, strut belakang dan fork depan pun menjadi pilihan tepat. Ditambah lagi pemasangan emblem Marcedes-Benz di beberapa bagian sepeda.

Tidak hanya itu, sepeda untuk balapan ketahanan ini juga punya desain garpu yang tidak biasa. Menurut pihak Argon 18 ini dilakukan untuk meredam getaran dari roda menuju setang.

"Sepeda ini merupakan paduan sempurna dari filosofi desain kami, Sensual Purity. Rangka karbon dirancang khusus dan menyatu dengan skema warna Mercedes-Benz yang khas. Komponen teknis yang ada di dalamnya juga bekerja sempurna dan sebagai wujud kompetensi dari mitra baru kami (Argon 18)," ujar Martin Bremer, Senior Manager Design Creation Brand Experience Mercedes-Benz.

Sepeda kolaborasi Mercedes-Benz dan Argon 18 ini akan tersedia dalam dua pilihan yaitu Ultegra Di2 dan Ultegra. Ultegra Di2 menjadi varian tertinggi karena sudah disemati fitur electronic shifting, velg karbon ukuran 40 dan indikator pengisian daya baterai.

Sepeda ini juga sudah dilengkapi perangkat rem hidrolik berteknologi tinggi sebagai standar. Konsumen yang tertarik sudah bisa mendapatkannya pada akhir musim gugur ini. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Marcedes-Benz Garap Sepeda Balap Eksklusif


Komentar