Kemenangan Jack Miller 'Hadiah' dari Marc Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Kemenangan Jack Miller 'Hadiah' dari Marc Marquez

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Juni 2016

Foto: Marc Marquez disalip Jack Miller di MotoGP Assen 2016.

ASSEN - Marc Marquez sangat puas mampu finish kedua di MotoGP Assena. Ia lebih beruntung ketimbang Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang tergelincir akibat trek basah.

Dalam balapan dihelat sore hari di Sirkuit Assen, pembalap Spanyol itu sempat memimpin jalannya balapan sebelum pembalap Jack Miller menyalipnya dari sisi kanan pada tiga lap menjelang garis finish.

Marc Marquez dengan julukan Baby Alien-nya itu sebenarnya sadar akan disalip pembalap Australia Jack Miller.

Namun Ia lebih memilih membiarkan Miller menyalipnya ketimbang mempertahankan posisinya. Marquez mencari aman dan tidak gegabah karena kondisi lintasan sangat berbahaya akibat cuaca buruk.

Marquez tidak ingin seperti rival-rivalnya yang terjatuh dan kehilangan poin. Sampai garis finish, Marquez hanya mengikutinya bahkan tertinggal jauh dan tidak mencoba menekan Miller.

"Saya tahu bahwa Ia (Miller) akan merasakan kemenangan pertama, jadi saya lebih memilih membiarkannya melewati saya," Marquez.

"Saya melakukan itu karena dengan Jorge Lorenzo berada jauh di belakang dan Valentino Rossi terjatuh. Finish kedua ini seperti sebuah kemenangan,"

Kesabaran Marquez ini berbuah manis, Ia masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 145 poin, unggul 24 poin dari Lorenzo. Sementara Rossi di posisi ketiga (103 poin), atau selisih 42 poin. [Ikh/Idr]


Komentar